Search
Generic filters
Exact matches only

Helm AGV K3 – SV Elements

0
8 months ago

Siapa yang tak kenal helm AGV? Brand Helm berlogo bendera italia tentunya dikenal dan disenangi oleh para biker milenial Indonesia. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang AGV K3-SV Elements.  Helm yang dipakai sang legenda Valentino Rossi saat dia masih bergabung di Team Ducati MotoGP beberapa tahun lalu. Tidak seperti tipe helm AGV yang lain, helm ini sangat terjangkau harganya kurang lebih Rp 3 jutaan.

Konsep desain yang diusung oleh AGV K3-SV elements adalah ‘aerodinamis’ yang digadang mampu mengurangi hambatan ketika memecah udara dan juga menjaga agar tetap stabil pada saat berkecepatan tinggi. Namun sayang, banyak sekali biker yang berpendapat bahwa helm AGV K3 SV termasuk helm yang cukup berisik bila digunakan saat melaju di atas 100 km/jam. Walaupun begitu, helm ini dilengkapi fitur Chin Curtain yang mampu menutup ruang antara dagu dengan cangkang helm sehingga dapat membantu mengurangi debu, kerikil serta mengurangi suara masuk yang juga  Sistem Aliran udara helm ini melalui tiga ventilasi bagian atas yang bisa dibuka-tutup. Di samping itu ada dua ventilasi di belakang serta di bagian depan ada bagian ventilasi dagu yang dapat digeser naik sedikit mengganjal visor untuk menambah udara masuk. Ventilasi yang bagus membuat helm ini nyaman dipakai saat hujan maupun saat terik matahari yang panas. Fitur Anti-fog ada pada helm ini yang  berfungsi dengan sempurna saat hujan atau udara dingin, sehingga tidak mengganggu pandangan. Sedangkan di kala panas terik matahari, kepala tetap dingin karena pengaturan aliran udara yang baik.

Untuk tali pengaman,  motor ini menggunakan jenis DD Ring dengan simpul mati yang mengikat kuat, sehingga memenuhi standar helm balap motor. Tidak perlu kuatir, helm ini diproduksi dengan berbagai macam ukuran yakni ukuran XS sampai dengan XXL, dengan empat ukuran EPS berbeda (shock absorbing expanded polystyrene) liner. Untuk tampilan grafis, helm AGV K3 SV memiliki banyak corak grafik yang tersedia, termasuk putih, hitam, juga beberapa corak replica Rossi, Guy Martin dan Simoncelli serta beberapa corak yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode