Search
Generic filters
Exact matches only

Hewan Perlambang Playboy – Kelinci

0
6 months ago

Hewan apakah dengan ciri – ciri berkuping panjang, sering berlari dan melompat, berkaki pendek berjumlah empat, mempunyai gigi atas yang besar berjumlah dua dan sangat gemar memakan wortel? Ya, jawabannya adalah kelinci. Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae yang tersebar di seluruh negara di dunia ini. Kelinci berkembangbiak dengan cara beranak yang disebut vivipar. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa.

Hewan yang memiliki identitas (Kingdom Animalia, Superfilum Chordata, Filum Vertebrata, Kelas mamalia, Ordo Lagomorpha, Famili Leporidae dll) iniĀ  mampu mencapai berat 10 Kilogram dengan panjang 60 Centimeter. Kelinci dibedakan menjadi dua golongan, yaitu kelinci hias yang dipelihara (seperti kelinci anggora dan persia) dan kelinci liar atau pedaging yang pada umumnya dijadikan manusia sebagai bahan konsumsi. Namun tidak menutup kemungkinan apabila banyak orang yang tidak tega memakan daging kelinci dan menjadikan kelinci liar ini sebagai hewan peliharaan juga. Habitat asli hewan ini adalah di hutan, padang rumput savana, dan di lubang lubang tanah pada gurun pasir. Kelinci sangat gemar menggali tanah yang tujuannya adalah sebagai tempat tinggal mereka dan sebagai tempat perlindungan dari segala predator yang ada. Di habitat aslinya, predator utama yang seringkali gemar memakan kelinci adalah serigala, hyena dan ular. Bahkan singa dan harimau pun seringkali menjadi predator hewan ini. Kupingnya yang panjang dan mata yang besar sangat membantu hewan ini dari segala jenis ancaman predator. Pasalnya mata kelinci yang besar mampu membuat hewan ini memiliki pandangan yang sangat luas dan telinganya yang panjang pun sangat berguna bagi hewan ini untuk mendeteksi keberadaan hewan predator.

Bulunya yang lembut dan panjang dengan corak warna yang beragam membuat kelinci sangat nyaman dijadikan teman main di halaman rumah. Hal lainnya adalah karena kelinci mudah dirawat dan mudah berkembang biak dan juga tidak memiliki cakar atau gigi yang tajam kelinci pun sering jadi hewan peliharaan yang ramah anak. Kelinci jantan maupun betina seringkali disebut hewan playboy karena dapat berkembang biak dan berganti pasangan dengan cepat. Sekali melahirkan, hewan ini mampu melahirkan satuan bahkan sampai dengan belasan anak. Apakah kalian juga menyukai hewan ini? Jika ya, kalian tidak perlu khawatir. Karena harga kelinci hias sangatlah terjangkau, mulai dari 50 ribu rupiah sampai dengan 1 juta rupiah saja per ekornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode