Search
Generic filters
Exact matches only

Hobi Koleksi Parfum? Ini 4 Cara Tepat Menyimpannya Agar Lebih Awet

0
6 months ago

Mengoleksi parfum menjadi satu hobi sekaligus kegiatan yang menyenangkan. Khususnya bagi pecinta aroma wewangi. Para penggemar parfum bisa mengoleksi hingga puluhan, bahkan ratusan botol. Sayangnya, masih banyak yang menyimpan parfum kurang tepat. Padahal penyimpanan yang kurang tepat berisiko membuat aroma parfum berubah bahkan sampai mengubah warnanya, lho!

Selalu Tutup Botol Parfum dengan Benar. Dalam beberapa situasi, terkadang kita asal-asalan menggunakan parfum. Misalnya karena sudah telat dan terburu-buru. Lalu tanpa sadar belum menutup botol parfum yang telah dipakai, atau tidak menutup botol dengan rapat. Bila kamu sering melakukan kecerobohan ini, siap-siap parfum kesayangannya jadi kurang awet dan aromanya memudar. Pastikan tutup rapat botol parfum setiap kamu telah mengaplikasikannya.

Jangan Buang Kotaknya. Ingin lebih awet lagi dan aromanya tidak saling bercampur? Jangan buang kotak kemasan atau box-nya. Kamu bisa selalu menyimpan botol parfum di dalam kotak kemasan aslinya untuk melindungi aroma dan ketahanannya. Apalagi jika parfum tersebut tergolong memiliki harga yang cukup mahal. Lebih baik masukan kembali ke kotak kemasan.

Simpan di Suhu yang Konsisten. Kesalahan yang sering dilakukan mereka yang koleksi parfum ialah menaruh parfum-parfum di sembarang tempat. Seperti di kamar mandi, di dalam mobil, dan sebagainya. Sebagian besar parfum mengandung alkohol yang sangat sensitif terhadap suhu udara. Usahakan simpan parfum di tempat yang memiliki suhu konsisten, tidak terlalu panas, tetapi juga tidak terlalu dingin. Misalnya di dalam kamar yang memiliki suhu ruang stabil. Kamar mandi dan mobil tergolong tempat yang suhunya mudah berubah secara ekstrim.

Hindari Terlalu Sering Buka-Tutup Parfum. Terakhir, hindari kebiasaan membuka dan menutup botol parfum berulang untuk mencium aromanya. Parfum yang terlalu sering dibuka dan ditutup akan kekurangan ketahanannya. Ditambah aromanya jadi lebih cepat menguap ke udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode