Search
Generic filters
Exact matches only

Indah dan Berkhasiat Tinggi – Tulip

0
6 months ago

Bunga tulip berasal dari negeri Belanda?. Seperti yang kita tahu bahwasanya negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip, namun faktanya Tulip merupakan bunga nasional Iran dan Turki. Hal tersebut lantaran tulip adalah tanaman asli pegunungan Himalaya. Namun ia juga tumbuh alami di beberapa kawasan Kaukasus dan Asia Kecil. Migrasi tulip ke Eropa dan Turki baru terjadi pada 1559.

Fakta uniknya, hampir sama seperti bunga mawar bahwasanya bunga tulip disimbolkan sebagai bunga yang mampu mengungkapkan perasaan cinta, ketulusan, semangat dan harapan. Banyak orang yang memberikan hadiah tulip untuk menyampaikan perasaan atau merayakan momen istimewa kepada orang yang begitu ia kasihi. Bunga yang memiliki ciri khas bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota, tingginya antara 10–75 cm, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan dan daunnya berlilin merupakan salah satu tumbuhan tahunan berumbi.

Bunga yang berasal dari (Kerajaan Plantae, tanpa takson Angiospermae tanpa takson Monokotil, Ordo Liliales, Famili Liliaceae,  Subfamili Lilioideae, Genus Tulipa) ini memiliki jumlah spesies bunga ini mencapai 150 dengan sekitar 3.000 varietas. Di antara yang paling populer ialah varietas lady tulip, tulip albert heijn, dan tulip zurel. Karena Warna dan bentuknya yang begitu memukau, Pada saat ini sudah sangat banyak sekali para pembudidaya bunga tulip di berbagai negara sehingga membuat harga bunga ini tidak begitu mahal. Namun sebelum abad ke 17, bunga ini memiliki harga yang sangat fantastis, bahkan yg mampu membeli bunga ini hanya lah dari para kaum elit dan para bangsawan. Selain dikenal akan keindahan warna dan bentuknya,  faktanya adalah bunga tulip juga dikenal sebagai bahan baku pembuatan minuman dan makanan, karena bunga yang satu ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Sebut saja dari aromanya, ketika kalian meminum minuman beraroma bunga tulip, maka kalian bisa langsung menebaknya. Bahkan bunga ini kerap kali dijadikan para ilmuwan dan apoteker  sebagai bahan dasar pembuatan obat untuk melancarkan peredaran darah, anemia, pencegah anti parasit dalam darah, kanker darah, nyeri – nyeri di tubuh atau yang sering dikenal dengan istilah pegal linu dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode