Search
Generic filters
Exact matches only

Ingin Sukses? Pastikan Kamu Punya Softskill Ini

0
8 months ago

Softskill merupakan keterampilan yang berhubungan dengan orang lain yang sering juga disebut sebagai kecerdasan emosional. Keterampilan ini merujuk pada kemampuan seseorang untuk berinteraksi secara nyaman dengan orang lain bahkan orang asing. Dengan memiliki keterampilan sosial ini, seseorang akan memiliki banyak keuntungan di dunia kerja, salah satunya sebagai kunci mencapai kesuksesan di masa depan.

Ini softskill yang harus kamu punya untuk sukses:

Rasa ingin tahu, kreatif dan inovatif. Softskill yang satu ini sangat berguna untuk menyelesaikan masalah. Ketika ada masalah datang di harus diketahui  apa penyebabnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka bisa memikirkan bagaimana solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Kreativitas dan inovasi akan sangat membantu kamu untuk mencari solusi paling efisien untuk masalah yang sedang dihadapi

Komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik dapat diawali dengan menjadi pendengar yang baik. Ketika seseorang mendengarkan orang lain bicara, kebanyakan orang akan fokus pada apa yang harus dikatakan selanjutnya, bukan pada apa yang sedang dibicarakan. Dengan belajar untuk mulai mendengarkan dengan baik, maka secara perlahan-lahan akan membangun kebiasaan komunikasi yang baik.

Efisien mengatur waktu. Efisien mengatur waktu dengan baik dapat membuat kegiatan menjadi lebih produktif. Prioritaskan hal-hal terpenting terlebih dahulu, agar anda dapat lebih fokus dalam mengerjakan seluruh pekerjaan. Mengatur waktu dengan baik dan efisien dapat membuat tujuan pekerjaan lebih cepat tercapai.

Kemampuan analitis. Dengan memiliki kemampuan ini  dapat menggambarkan dan menciptakan atau menawarkan solusi atas suatu masalah. Melakukan  riset atas masalah dengan memperhatikan hal-hal rinci dari masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode