Search
Generic filters
Exact matches only

Ingin Tahu Profesi Hits di Kalangan Milenial?

0
7 months ago

Disadari atau tidak, terjadi pergeseran mengenai pekerjaan yang menjadi incaran banyak generasi muda. Jika dulu banyak yang berlomba untuk menjadi Aparatur Sipil Negara atau menjadi pegawai di perusahaan multinasional karena mengejar kemapanan dan aman secara ekonomi, sekarang tidak lagi. Berikut beberapa profesi yang hits dan menjadi incaran generasi muda masa kini:

Wirausaha. Mendirikan usaha atau startup dianggap oleh milenial sebagai profesi yang keren. Contohnya mendirikan kafe yang bisa dijadikan tempat untuk ngopi atau nongkrong. Selain itu mereka memilih untuk membuka online shop atau pengembangan startup Fintech (Financial Techonolgy). Sebuah bisnis startup dapat dikemas secara kreatif dengan berbasis teknologi informasi. Biasanya milenial membuat bisnis startup bersama rekan-rekan sebayanya.

Blogger. Hanya dengan adanya internet, laptop, atau smartphone milenial dapat menceritakan dan membagikan segala keseharian hidupnya, hobi, dan konten kreativitas lainnya melalui tulisan. membagikan segala keseharian hidupnya atau juga hobi serta kreativitasnya melalui tulisan. Membuat konten yang menarik minat pembaca dan menampilkan iklan di blog adalah cara untuk menghasilkan uang.

Youtuber. Banyak generasi milenial yang ingin mengambil profesi sebagai youtuber. Semakin kreatif dalam mengemas konsep dan ide dalam video yang diunggah, semakin cepat video tersebut terkenal. Untuk itu, cari konsep dan ide video sebaik mungkin agar penonton di channel juga semakin banyak. Seorang youtuber memperoleh uang dari iklan Google Adsense yang dilihat oleh para pengguna internet. Dengan membuat video di youtube, milenial dapat menjadi influencer bagi banyak orang. Jangan sampai konten video youtube memberikan contoh yang buruk.

Selebgram. Untuk menjadi terkenal identik dengan menyanyi, musisi ataupun pemain film. Namun berbeda dengan sekarang hanya dengan memiliki akun Instagram dan followers yang banyak siapapun dapat menjadi terkenal, tak memandang bakat yang dimiliki. Salah satu keuntungan menjadi selebgram yaitu mendapatkan endorsement dari berbagai produk yang dimana dapat memberikan keuntungan berupa pemberian produk maupun uang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode