Search
Generic filters
Exact matches only

Ini Alasan Motor Ducati Mahal

0
8 months ago

Untuk seluruh pecinta motor balap atau bahkan kalangan milenia, Siapa sih yang tidak mengenal Ducati Company?, tentu semua mengenalnya sebagai produsen sepeda motor terkemuka di dunia. Motor asal Italia ini memiliki kepopuleran karena mereka mengikuti keikutsertaan di berbagai ajang kontes keindahan motor atau bahkan ajang balap kelas dunia, seperti World Superbike dan MotoGP. Ducati selalu memberikan tontonan menarik bagi pecinta balap dengan mengandalkan motor bertipe Ducati Desmosedici yang dikenal memiliki tenaga sangat besar dan bisa mengalahkan motor balap buatan Suzuki, BMW, Honda atau bahkan Yamaha.

Untuk kalian yang mau membeli Produk dari Ducati Company  ini, kalian harus menyiapkan dana yang sangat besar mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah. Mengapa bisa mahal? Beberapa alasan yang sangat mendukung tentunya membuat motor ini mahal.

Pertama, Modelnya yang keren dan juga Spesifikasi di dalamnya yang amat mumpuni jadikan motor ini banyak diincar, motor ini juga memiliki brand yang sudah sangat ternama. Hal inilah yang menjadikan merek Ducati menjadi merek yang berharga.

Kedua, Desain motor dari Ducati ini hampir selalu berbeda dengan merek lainnya. Inovasi pada desain di motor Ducati memang selalu inovatif dan luar biasa.

Ketiga,  pengaruh nama Brand pada harga suatu produk sangatlah kuat sehingga tidak mengherankan jika Ducati berani mematok harga mahal.

Keempat, Popularitas dan Ajang Gengsi. Ducati juga berhasil menjual kebanggaan pada setiap konsumennya dimana jika konsumen memilikinya maka popularitas atau bahkan gengsi pun akan kian meningkat.

Kelima, Pajak yang begitu mahal di Indonesia. Hal ini membuat jumlah unit motor ini yang sedikit dan mahal di Indonesia.

Keenam, Strategy marketing. Kebanyakan customer ducati adalah kaum milenial yang loyal dengan brand dan mencari sesuatu yg tidak bisa dibeli dgn apapun, yaitu “kebanggaan”.

Ketujuh, Biaya Perawatan yang begitu mahal, karena motor ini memiliki populasi yang sedikit dan tidak sebanyak motor jepang. Hal ini membuat pabrik suku cadang juga membuat part tidak sebanyak pabrik motor jepang. seperti kita tahu, semakin sedikit volume product, harga jualnya akan mahal karena ongkos produksi hampir mirip antara banyak atau sedikit.

Itulah beberapa alasan mengapa motor Ducati selalu mampu menarik minat pasaran di Indonesia. Sekarang kalian sudah yakin ingin membeli motor produksi Ducati?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode