Search
Generic filters
Exact matches only

Ini Dia Alasan Banyak Orang Gemar Update Media Sosial

0
6 months ago

Berada di era digital membuat masyarakat merasa wajib aktif di media sosial. Tidak hanya sebagai wadah berbagi informasi, media sosial juga kerap digambarkan sebagai tempat multifungsi yang berhubungan dengan kepopuleran dan tren. Mungkin kamu penasaran, mengapa ada sebagian orang yang gemar sekali update akun media sosial mereka. Misalnya dalam sehari, seseorang bisa membuat Instagram Story hingga puluhan. Kemudian isinya hanya menunjukan kegiatan sehari-hari yang sebenarnya tidak terlihat istimewa. Ternyata memang ada alasan-alasan tertentu yang membuat orang gemar melakukannya. Ini beberapa alasan yang melatari hal tersebut.

Ingin Dikenal Lebih Banyak Orang. Tidak sedikit orang di dunia ini yang bercita-cita menjadi populer. Keberadaan media sosial pun seolah menjadi jalan untuk menggapainya. Seperti hukum alam, semakin update di media sosial, semakin dikenal pula orang tersebut. Maka banyak orang memanfaatkan media sosial untuk bisa dikenal dan mendapat kepopulerannya.

Pembuktian Terhadap Pihak Tertentu. Alasan berikutnya, ingin membuktikan tentang berbagai hal kepada pihak tertentu. Sederhananya, sebagian besar dari kita ingin dinilai baik oleh orang lain, bukan? Melalui media sosial, kita bisa membangun image sesuai keinginan agar penilaian dari orang-orang baik. Selain itu pembuktian ini diciptakan untuk membangun citra diri sendiri, orang terdekat, ataupun keluarga.

Tanpa Disadari ‘Diatur’ Media Sosial. Memang banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai lahan bisnis menarik. Contohnya para selebgram atau pun influencer yang menjadikan media sosial mereka untuk berbisnis dan memberi hasil pemasukan. Namun, banyak juga yang malah ketergantungan. Seperti selalu usaha mengatur feeds di instagram agar tampilan profilnya terlihat menarik dan rapi. Sekilas terlihat kreatif, tapi kenyataannya sebagian dari mereka tanpa disadari sudah ‘diatur’ oleh media sosial mereka sendiri.

Tidak Mau Terlihat Ketinggalan Trend. Alasan lain seseorang gemar melakukan update terus-menerus setiap hari di media sosial ialah karena tidak mau dicap kurang mengikuti trend. Pengguna media sosial tipe ini akan sharing beragam informasi atau membahas topik yang sedang hangat dibicarakan hampir setiap jam.

Merasa Paling Paham Segalanya. Terakhir, karena merasa dia yang paling paham tentang segalanya. Pernahkah kamu melihat instagram story atau tweet yang jatuhnya menggurui? Lalu dia melakukannya sangat sering, bahkan hampir setiap hari? Biasanya karena dia merasa lebih paham tentang banyak hal daripada orang lain dan dia ingin memperlihatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode