Search
Generic filters
Exact matches only

Ini Masalah Akibat Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer

0
6 months ago

Ada beberapa cara untuk mengeringkan rambut. Salah satunya dengan menggunakan hair dryer. Hair dryer sering kali digunakan bagi mereka yang sedang terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengeringkan rambut. Betul, hair dryer memang merupakan alat yang dapat mempercepat proses pengeringan. Alat tersebut juga dilengkapi dengan pengatur tingkat suhu saat mengeringkan. Hair dryer juga dapat membuat rambut menjadi mudah dibentuk. Namun, penggunaan yang terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama juga dapat memberikan manfaat yang kurang baik untuk kesehatan rambut.

Berikut merupakan beberapa bahaya yang timbul ketika terlalu sering menggunakan hair dryer.

Rusaknya permukaan hingga batang rambut. Hair dryer akan mengeluarkan angin dan panas. Paparan panas yang diberikan oleh hair dryer suhunya bisa mencapai 50-60 derajat celcius. Jika rambut terlalu sering terpapar panas hair dryer makan akan membuat rambut menjadi lebih kasar, mudah rapuh dan mudah patah.

Tekstur rambut menjadi kering dan kasar. Saat menggunakan hair dryer, panas dari alat tersebut akan membuat hilangnya kelembaban dan nutrisi pada rambut. Sehingga membuat rambut menjadi lebih kering dan kasar.

Mengganggu pendengaran. Saat hair dryer digunakan, alat tersebut akan menghasilkan suara yang cukup bising. Alat ini juga biasanya digunakan dalam waktu yang lama saat mengeringkan rambut. Bila digunakan terus menerus dengan jarak yang dekat dengan telinga dapat mempengaruhi dan mengganggu pendengaran.

Mempengaruhi kualitas tidur. Alat pengering rambut juga memiliki medan Electromagnetic Fields (EMF) intensif. Paparan EMF yang berlebihan dapat mengganggu sel-sel otak. Akibatnya dapat menyebabkan berbagai masalah seperti berubahnya siklus tidur dan dapat meningkatkan stress. Selain itu dapat membuat anda menjadi lebih sensitif terhadap gelombang elektromagnetik.

Itulah beberapa bahaya yang timbul saat terlalu sering menggunakan hairdryer. Masih ada alternatif lain untuk mengeringkan rambut yang pastinya lebih aman dan dapat menjaga kesehatan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode