Search
Generic filters
Exact matches only

Ini Tips Packing Agar Tidak Ada yang Tertinggal

0
6 months ago

Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk liburan, mulai dari pemilihan destinasi wisata, mencari tempat penginapan, transportasi, bahkan budget pengeluaran. Selain itu hal yang cenderung membutuhkan waktu lama adalah packing (berkemas). Kecenderungan pada saat berkemas yang sering terjadi yaitu muatan koper yang terlalu banyak sehingga perjalanan tidak praktis atau ada barang yang terlupa dan membuat kamu bad mood ketika sampai di tempat wisata. Berikut adalah tips yang dapat membantu anda untuk menyusun barang-barang anda sebelum liburan:

Membuat daftar barang bawaan. Pentingnya untuk membuat daftar barang-barang apa saja yang akan dibawa. Ketika membuat daftar pastikan dengan teliti. Liburan yang nyaman dimulai dengan packing yang sempurna. Jangan packing dengan kurun waktu yang mepet dengan jadwal keberangkatan. Butuh cukup waktu dengan tenang untuk dapat menentukan barang apa saja yang harus dibawa, sehingga tidak ada barang yang tertinggal.

Gunakan tas kecil untuk barang utama. Membawa tas kecil yang berisi barang-barang penting dan sering anda gunakan, seperti dompet, kacamata hitam, tiket, atau kunci agar mempermudah kamu dapat bergerak tanpa harus bolak balik menurunkan tas ransel.

Memasukkan barang ke koper dengan cara kreatif. Memasukkan pakaian ke dalam koper terkadang sekadar ditumpuk saja, selain itu selang-seling dengan baju lain, bisa menjadi alternatif selain digulung, agar tidak kusut. Barang yang akan di digunakan  terlebih dahulu sebaiknya taruh di posisi paling atas dan sebaliknya barang yang akan digunakan terakhir taruhlah di posisi bawah. Memanfaatkan ruang kosong pada koper dapat menyelipkan benda-benda yang berukuran kecil.

Membawa tas kosong sebagai cadangan. Jika kalian yang hobi belanja, sangat disarankan untuk membawa tas kosong yang bertujuan untuk membawa barang belanjaan yang tidak muat lagi diletakkan dalam tas utama. Sebaiknya tas cadangan ingin berbentuk fleksibel atau bisa dilipat agar mudah dibawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode