Search
Generic filters
Exact matches only

Inilah beberapa fungsi dari WinRar

0
6 months ago

WinRar merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengkompres atau memperkecil ukuran file dan file tersebut akan berubah format menjadi rar. WinRar saat ini bisa digunakan di sistem operasi 32 bit maupun 64 bit dan sudah banyak sistem operasi yang mendukung WinRar seperti Windows, MacOS, Linux, FreeBSD, dan DOS.

WinRar termasuk software yang gratis, WinRar dibuat oleh eugene roshal. Dengan adanya WinRar, maka membuat pengguna laptop maupun komputer menjadi sangat terbantu pasalnya jika menggunakan WinRar dapat memperkecil ukuran file sebesar 40%, sehingga file yang sudah di kompres menggunakan WinRar maka ukurannya akan berkurang 40% namun file tersebut tidak berkurang isinya. WinRar juga dapat mengkompres dan membuka file dengan format file zip sehingga menjadi semakin mempermudah penggunanya.

Memang WinRar termasuk software yang gratis, namun gratis tersebut hanya berlaku untuk pemakaian sampai 40 hari saja karena setelah itu WinRar akan menjadi berbayar, namun WinRar memiliki beberapa kelebihan seperti dapat mengkompres folder menjadi format RAR maupun ZIP, dapat membuat pengaturan instalasi, dapat dipasangkan password pada file rar atau zipnya agar aman dan memiliki ukuran file master yang berukuran kecil.

Namun WinRar memiliki kelemahan seperti tampilannya terlihat kuno atau model lama, terkadang file menjadi tidak bisa dibuka meski WinRar sudah diperbarui, serta banyak gratis 40 hari saja dan setelah itu harus membayar untuk menggunakan aplikasi WinRar.

Untuk menggunakan WinRar cukup mudah yaitu pilih file atau folder yang akan di comperes, setelah itu klik kanan pada folder tersebut, pilih add to archive, pada bagian kompress ubah method dengan best dan kemudian bisa ditambahkan password atau tidak kemudian klik ok dan file tersebut sudah terkompres dan formatnya menjadi rar atau zip. Itulah informasi singkat tentang aplikasi WinRar, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode