Search
Generic filters
Exact matches only

Instagram hanya untuk pengguna iOS?

0
6 months ago

Bisa dibilang untuk saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang yang ada di dunia. Instagram dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger dari startup yang bernama Burbn Inc, namun apakah kalian tahu jika sebelum menjadi sangat terkenal, Instagram eksklusif hanya untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi iOS dari Apple? Ya benar, pada awal kemunculan Instagram 6 Oktober 2010, pihak Burbn Inc hanya merilis Instagram untuk pengguna iOS. Setelah dirilis ternyata instagram langsung memiliki banyak pengguna dimana sampai satu juta pengguna, hal itu lah membuat pihak Burbn Inc merilis untuk kedua kalinya namun pada platform Android sekitar tahun 2012.

Memang tidak heran jika Instagram saat ini memiliki banyak pengguna karena memang di dalam instagram memiliki beberapa fitur yang menarik. Beberapa fitur tersebut salah satunya adalah adanya Live Instagram, fitur tersebut membuat para penggunanya bisa siaran langsung di Instagram serta jika Live maka akan dapat dilihat oleh para pengikut dari akun Instagram tersebut, ada juga fitur IGTV yang tidak kalah menarik dari fitur Live, untuk fitur IGTV sangat berguna bagi para penggunanya Instagram untuk mengupload video yang memiliki durasi sampai 10 menit, dengan adanya fitur IGTV maka dapat membuat penggunanya bisa membagikan video mereka berdurasi lebih panjang dibanding dengan sebelum adanya IGTV yang mana hanya bisa mengupload video paling lama berdurasi satu menit saja.

Memang sebelumnya Instagram merupakan sebuah media sosial yang dibuat oleh startup tapi pada tahun 2012 di bulan april, Instagram resmi diakuisisi oleh Facebook sehingga membuat Instagram secara penuh berada di perusahaan yang sama dengan Facebook, Instagram dibeli oleh Facebook senilai 1 miliar dollar AS, ya bisa dibilang harga tersebut sangat besar. Itulah sedikit pembahasan singkat tentang Instagram yang dulunya hanya khusus untuk pengguna iOS, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode