Search
Generic filters
Exact matches only

Investasi Rumah? Kamu Wajib Memperhatikan Hal Ini

0
6 months ago

Membuat perencanaan untuk masa depan bisa dengan beragam cara. Salah satunya melakukan investasi rumah yang saat ini memiliki peluang besar dalam dunia bisnis. Tanah dan rumah dinilai menjadi lahan investasi yang cukup menjanjikan. Jika kamu baru ingin mulai terjun ke bidang ini, ada 5 hal dasar dan harus diperhatikan dari awal memulainya.

Mulai dari Lokasi, Hingga Pertimbangkan Kondisi Rumah

Selain memikirkan harga dan berusaha lakukan terbaik dalam jual beli rumah, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Lokasi Rumah. Bukan hanya saat melakukan bisnis investasi rumah saja, umumnya saat kita ingin membeli atau menyewa bangunan, pasti melihat lokasinya, bukan? Terlebih lagi saat kamu melakukan investasi rumah. Wajib sekali mempertimbangkan letak dan lokasi yang nantinya akan sangat membantu dalam penjualan, juga tentunya perhitungan harga. Semakin strategis lokasinya, semakin memungkinkan Anda untuk membandrol harga rumah lebih tinggi dan ini tentu akan memperbesar keuntungan dari investasimu.

Kenyamanan dan Keamanan. Rumah menjadi tempat paling nyaman dan aman bagi sebagian besar penghuninya. Jadi pastikan rumah yang dipilih akan memberi rasa nyaman bagi para konsumen. Kemudian perhatikan segi keamanannya. kamu bisa membuat fasilitas tambahan agar rumah tersebut terasa lebih aman. Seperti desain rumah serta lingkungan yang mendukung.

Kondisi Rumah. Kondisi rumah ini berhubungan juga dengan kenyamanan, keamanan, juga keindahan. Hindari investasi sebuah rumah yang harus dirombak habis-habisan karena kondisi awalnya yang tidak bagus. Pilih rumah dengan kondisi memenuhi standar, lalu lakukan renovasi hanya untuk membuat kondisinya lebih baik lagi dan memiliki daya tarik.

Informasi Seputar Rumah dan Lingkungannya. Berikutnya, cari sebanyak mungkin informasi seputar rumah atau lingkungan di sekitarnya. Misal, rumah dekat dengan stasiun MRT/LRT, terdapat minimarket di dekatnya, dan semacamnya. Selain itu cari tahu apakah sedang ada atau akan ada pembangunan yang kemungkinan menjadi kekurangan. Contohnya, akan ada pembangunan menara sutet.

Legalitas Rumah. Kelima, segalanya sudah sesuai keinginan. Lokasi strategis, masalah kenyamanan dan keamanan sudah terjamin. Hal yang perlu diingat setelahnya ialah pastikan rumah tersebut memiliki surat-surat yang lengkap untuk menghindari masalah atau sengketa di kemudian hari.

Investasi properti memang menjadi investasi yang cukup menjanjikan. Apalagi kebutuhan masyarakat terhadap beragam jenis properti kian lama kian meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode