Search
Generic filters
Exact matches only

Jelajahi Kuliner Malam di Cibadak, Ada Kue Putu Pisang yang Unik!

0
7 months ago

Ilustrasi Foto: Putu Pisang @putupisangbandung

Kawasan Cibadak terkenal sebagai pusat kuliner malam di Bandung. Nuansa oriental pada sepanjang jalan Cibadak sangat kental dengan etnis Tionghoa yang tinggal di wilayah tersebut. Maka dari itu, Cibadak sering dijuluki sebagai China Town-nya Bandung.

Biasanya Kawasan Cibadak mulai buka jam 6 sore hingga tengah malam. Pedagang pun banyak menjajakan olahan makanan khas oriental maupun makanan khas Nusantara. Sangat menggairahkan para pegiat kuliner kota kembang tersebut.

Diantara beragam makanan khas nusantara, ada satu gerobak yang terlihat sangat ramai pengunjung. Terletak di gang kasmin, Putu Pisang Cibadak sudah sangat melegenda sejak 52 tahun yang lalu. Konsistensi rasa dan kualitas menjadi prioritas utamanya. Tidak heran jika putu pisang cibadak menjadi favorit semua kalangan.

Jika pada umumnya camilan asli Indonesia ini disajikan dengan bentuk tabung berwarna hijau dan hanya berupa isian gula merah yang dihaluskan. Tapi, kalau camilan putu ini punya tampilan yang beda dari biasanya. Bentuknya bukan tabung, melainkan sekilas mirip seperti surabi. Isiannya pun meliputi gula merah dan ditambah dengan irisan pisang raja bulu. Lalu pada bagian atas ditaburi parutan kelapa yang gurih.

Putu Pisang Cibadak ini menggunakan bahan-bahan terbaik. Adonan tepung beras dari beras pilihan yang berkualitas premium, serta gula merah dan parutan kelapa juga tidak sembarangan dipilih karena sesuai takarannya. Cetakan dan air kukusnya juga wajib diberi daun pandan agar wanginya lebih menggoda.

Makanan ini sangat nikmat disantap dalam keadaan panas. Pengunjung juga bisa menambah toping parutan kelapa sesuai selera. Kalau mau membeli ini, anda cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja untuk bisa mendapatkan satuan kue putu pisang. Bisa makan di tempat menggunakan alas daun sehingga terdapat wewangian yang khas antara daun pandan dan daun pisang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode