Search
Generic filters
Exact matches only

Jenis Kelinci Anggora

0
6 months ago

Kelinci merupakan salah satu jenis binatang mamalia yang lucu dan imut. Selain kucing dan anjing, kelinci juga dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan untuk menemani keseharian anda. Kelinci memiliki jenis yang beragam, mulai dari yang lokal sampai yang berasal dari luar negeri. Salah satu kelinci yang berasal dari luar negeri yaitu kelinci dengan ras anggora. Kelinci anggora berasal dari Turki. Keunikan yang dimiliki kelinci ini yaitu mempunyai bulu yang lembut dan tebal, berat kelinci ini pada umumnya yaitu 3,5 Kilogram. Di Indonesia, kelinci anggora banyak dipelihara sebagai hewan peliharaan. Kelinci anggora sendiri terbagi menjadi beberapa jenis ras lain yang berasal dari varian hasil silang.

Berikut adalah jenis angora :

  1. Anggora Inggris

Kelinci jenis anggora Inggris memiliki bulu yang paling tebal dan panjang diantara jenis kelinci anggora lainnya. Jika anda akan memelihara kelinci jenis ini maka anda harus rajin dalam merawat bulu kelinci tersebut, karena memiliki bulu yang tebal dan panjang sehingga membutuhkan perawatan yang intensif. Kelinci ini memiliki keunikan telinga yang berdiri tegak layaknya seekor anjing.

  1. Anggora Giant

Kelinci ini merupakan jenis ras yang paling besar diantara anggora yang lain. Memiliki bulu yang tebal disekitar dadanya yang memuat kelinci ini menjadi khas. Bulu tebal kelinci ini juga sering digunakan sebagai kain wol.

  1. Anggora Satin

Kelinci anggora satin memiliki perbedaan dengan jenis anggora yang lain. Memiliki bulu yang tidak terlalu lebat, pendek, dan licin sehingga jika anda akan memelihara kelinci ini tidak terlalu membutuhkan perawatan yang mahal. Kelinci ini memiliki kepala yang bulat dan telinga yang tegak.

  1. Anggora Jerman

Kelinci jenis satu ini memiliki karakter yang lincah dan ceria. Sama seperti jenis kelinci anggora yang lain, kelinci ini memiliki bulu yang tebal dan lembut yang biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode