Search
Generic filters
Exact matches only

Jenis Olahraga yang Cocok untuk Anak Balita

0
6 months ago

Kalian yang mempunyai anak atau adik yang masih balita sebaiknya membiasakan mereka untuk rutin olahraga. Olahraga sejak dini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan sang anak kedepannya. Berolahraga juga dapat melatih kemampuan motorik pada anak.

Kalian tentu ingin dong melihat anak atau adik kalian tumbuh sehat, aktif, dan kemampuan motoriknya tidak tertinggal dengan anak-anak lain. Itulah sebabnya dibutuhkan gerakan tubuh yang dapat menetralisir peredaran darah anak atau adik balita kalian menjadi lebih murni dan lancar. Selain itu, olahraga pada balita ini dapat membuat anak atau adik kalian semakin fit meningkatkan daya tahan tubuh anak atau adik kalian.

Oiya, selain itu apabila olahraga yang ditekuni cukup serius, bukan tidak mungkin anak atau adik kalian nanti dapat menjadi atlet yang mengharumkan nama bangsa di kemudian hari kan?

Tapi, ada yang harus diperhatikan sebelum kalian mengajak anak atau adik kalian berolahraga. Kalian tak perlu sampai memaksa anak atau adik kalian, tapi harus lewat dukungan dan dorongan dari kalian. Hal itu kemungkinan akan memicu anak untuk ikut menyukainya. Cobalah ajak mereka menonton berbagai pertandingan, untuk membuat anak atau adik kalian menjadi tertarik dengan olahraga. Selain itu, kalian juga harus mengenalkan anak atau adik kalian pada berbagai jenis olahraga sesuai dengan kategori usia mereka, karena pada dasarnya anak akan cenderung menunjukan pilihan olahraga atau aktivitasnya secara alami sesuai keinginan mereka.

Pada anak usia balita, atau bawah lima tahun, biasanya mereka mulai menguasai banyak gerakan dasar, tetapi mereka masih terlalu muda untuk melakukan olahraga yang terlalu terstruktur. Pada usia ini, biarkan anak bermain sambil berolahraga. Kalian bisa mengajak mereka untuk melakukan olahraga yang menyenangkan seperti berlari, bermain lempar tangkap, berenang, atau melakukan gerakan senam yang menyenangkan.

Udah tau kan sekarang manfaat dan olahraga yang cocok untuk anak atau adik kalian yang masih balita? Jadi, jangan sampai anak atau adik kalian yang masih balita berolahraga yang tidak sesuai dengan usia mereka ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode