Search
Generic filters
Exact matches only

Karya-karya film Raditya Dika yang mewarnai perfilman Indonesia part 2

0
6 months ago

Sejak film Marmut Merah Jambu (2014) Raditya Dika selalu menjadi sutradara di beberapa film yang ia buat. Berikut ini karya-karya film Raditya Dika yang seru untuk ditonton.

1. Malam Minggu Miko The Movie (2014)

Sutradara : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, Henky Solaiman
Genre : Comedy

Malam Minggu Miko The Movie diangkat dari serial komedi garapan Raditya Dika di tahun 2012 dan 2014. Film ini berkisah tentang kehidupan Miko, yang masih saja terus mencari cinta sejatinya. Dovi yang memiliki sifat paling percaya diri dan Mas Anca pembantu rumah tangga yang setia. Lalu ada Rian yang saat ini sedang berusaha menjadi stand-up comedy di perahu-perahu ke tengah laut. Mereka tinggal di dalam satu rumah. Banyak cerita dan pengalaman terjadi selama malam minggu.

2. Single (2015)

Sutradara : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Chandra Liow, Annisa Rawles, Babe Cabita
Genre : Comedy dan Romance

Single bercerita tentang menyelamatkan harga dirinya, Ebi dibantu dua sahabatnya Viktor dan Wawan memberanikan diri untuk mendekati gadis cantik bernama Angel. Namun, usaha kerasnya selalu dihalang-halangi oleh Joe.

3. Koala Kumal (2016)

Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, Nino Fernandez, Cut Mini Theo
Genre : Comedy dan Romance

Koala Kumal diangkat dari novel dengan judul sama karya Raditya Dika. Film ini masih bercerita tentang Dika, seorang cowok yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea selingkuh darinya dengan cowok bernama James. Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan cewek bernama Trishna, cewek yang unik yang membuat sudut pandang Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

4. Hangout (2016)

Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Bayu Skak
Genre : Horor dan Comedy

Hangout menjadi film horor pertama yang disutradarai Raditya Dika, karya film sebelumnya banyak mengangkat genre romance dan drama tetapi tetap ada unsur komedi yang ditampilkannya. Hangout bercerita tentang Sembilan selebritis pergi ke sebuah pulau setelah mendapat undangan misterius. Perjalanan ini berubah menjadi mengerikan, saat seorang pembunuh berantai muncul dan mengintai nyawa mereka semua.

5. The Guys (2017)

Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika, Sunil Soraya dan Donny Dhirgantoro
Pemeran : Raditya Dika, Pevita Pearce, Tarzan, Marthino Lio
Genre : Comedy dan Drama

The Guys berkisah tentang Alfi, seorang pekerja di agensi periklanan, berupaya mendekati Amira, anak bos di kantornya. Namun, masalah besar timbul saat ayah Amira ternyata menyukai ibu Alfi yang telah lama hidup sendiri.

6. Target (2018)

Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad
Genre : Comedy, Drama, Action, Thriller

Target berkisah tentang sembilan orang hendak shooting film berjudul TARGET, namun mereka ternyata dijebak di sebuah gedung kosong. Seseorang bernama GAME MASTER muncul, memberitahu dalam 24 jam mereka harus mengikuti permainan-permainan mematikan. Hanya satu yang bisa selamat.

7. Single Part 2 (2019)

Sutradara : Raditya Dika
Pemeran : Raditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhamad, Mentari Novel
Genre : Comedy dan Romance

Single part 2 kelanjutan dari film sebelumnya yaitu Single (2015). Berkisah tentang Ebi, menuju usia 30 tahun dan masih Single. Menuju usia 30 tahun tanpa pernah pacaran. Menuju usia 30 tahun dan masih sendirian. Sekarang Ebi bertekad sebelum ulang tahunnya yang ke 30 ia harus melepaskan status singlenya. Ia harus punya pacar. Walau Ebi sama sekali tidak tahu bagaimana caranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode