Search
Generic filters
Exact matches only

Kata Siapa Liburan Itu Mahal? Ini Tipsnya!

0
5 months ago

Kapan terakhir kali kamu liburan? Jika kamu menunda liburan karena menganggap itu kegiatan mahal maka kamu salah. Liburan menawarkan banyak hal positif termasuk mengembalikan energi yang mungkin habis saat berhadapan dengan rutinitas sehari-hari yang monoton. Liburan tidak harus mahal dan mewah. Di mana saja kamu berlibur kamu dapat menentukan pengeluaran yang murah asalkan kamu mempunyai niat yang kuat. Banyak cara yang dapat kamu lakukan agar budget liburan kamu murah, berikut adalah tipsnya.

Rencanakan liburan saat low season. Jika kamu memilih untuk liburan pada saat high season rata-rata semua biaya akomodasi akan semakin mahal seperti  harga tiket transportasi, tiket objek wisata dan biaya penginapan. Sangat berbeda jika kamu berlibur saat low season. Tidak hanya lebih sepi, kamu juga dapat menghemat pengeluaran.

Rajin mencari promo. Tidak hanya mencari promo tiket pesawat, kamu juga dapat menekan banyak pengeluaran dengan mencari promo untuk penginapan dan tiket tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Mungkin kamu tidak akan langsung menemukannya tetapi jangan menyerah  untuk mencari promo ketika merencanakan liburan.

Carilah teman perjalanan. Berliburlah bersama keluarga atau teman. Dengan itu kamu dapat menghemat biaya mulai dari kamar penginapan, biaya transport, serta mendapatkan paket tour rombongan yang biasanya semakin banyak orang akan semakin murah. Selain itu, berbagi momen dengan orang lain akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Tidak menginap di hotel berbintang. Menginap di penginapan yang sesuai dengan budget kamu, seperti motel atau hostel bnb yang memiliki harga terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu kamu juga dapat menginap di penginapan yang berdekatan dengan lokasi destinasi wisata yang akan kamu tuju, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode