Search
Generic filters
Exact matches only

Ke Bandung Jangan Cuma Wisata Kuliner Aja

0
6 months ago

Bandung yang dikenal sebagai kota kembang menjadi salah satu tujuan wisata bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk wisatawan asing. Kota Bandung memiliki keindahan alam dan suasana udara yang masih sejuk sehingga kota ini merupakan salah satu kota wisata andalan yang memiliki berbagai macam destinasi wisata alam. Itulah sebabnya, Bandung selalu menyuguhkan konsep tempat liburan terbaik dan unik.  Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam di Bandung yang dapat kamu nikmati jika berkunjung ke kota ini:

Perkebunan Teh Rancabali. Memiliki suasana yang asri dan sejuk, selain itu suhu rata-rata setiap harinya bisa mencapai 200 C. lokasi yang cukup mudah ditemui karena di pinggir jalan cukup jadi alasan yang membuat tempat ini jadi sasaran pos istirahat. Pengunjung dapat menikmati suasana dari kebun teh, selain itu terdapat  tempat-tempat wisata lain seperti flying fox, area bercamping, dan mengunjungi pabrik kebun teh.

Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang masih aktif. Suhu di gunung ini adalah 170 C pada siang hari dan dapat mencapai 20 C pada malam hari. Di sini, kamu dapat menikmati lekukan pada dinding kawah dan pemandangan kawah yang menakjubkan.

Kawah Putih.  Kawah Putih berupa danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Kawasan ini berwarna putih yang merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut. Kawah ini terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 KM di selatan Bandung. Air yang terdapat di Kawah Putih dapat berubah-ubah tergantung dengan suhu dan cuaca. Selain itu hal menarik yang dapat kamu temukan disini yaitu terdapat kabut yang memiliki ketebalan yang berubah-ubah setiap menitnya.

Danau Situ Patenggang. Danau Situ Patengga berlokasi di Ciwidey sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk dapat menenangkan pikiran. Di Kawasan ini telah memfasilitaskan peminjaman perahu untuk mengelilingi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di tengah danau berupa pulau kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode