Search
Generic filters
Exact matches only

Ke Bandung? Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-Oleh Ini

0
6 months ago

Bandung yang dikenal sebagai kota kembang menjadi salah satu tujuan wisata bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk wisatawan asing. Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan yang memiliki berbagai macam kuliner bandung yang bisa dinikmati dan wisata alam yang menarik perhatian wisatawan. Selain itu, Bandung memiliki oleh-oleh yang menjadi ciri khas kota tersebut, seperti berikut :

Kartika Sari

Kartika sari menjual pastry dan kue-kue lezat lainnya seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow dan juga bagelen. Salah satu menu yang menjadi favorit bagi para wisatawan yaitu pisang bollen Kartikasari.  Anda dapat membelinya di kantor pusatnya yang berlokasi di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung atau cabang mereka yang lain.

 

Surabi Bandung

Surabi khas Bandung yang menyediakan berbagai macam varian rasa seperti coklat, oncom, pisang, durian, keju, telur, sosis, dan berbagai macam lainnya. Selain itu, surabi yang memiliki adonan lembut yang dan dimasak di wajan batu dengan menggunakan kayu bakar atau arang.

 

Brownies Kukus Amanda

Brownies kukus Amanda yang sudah menjadi legendaris yang saat ini sudah di jual di berbagai daerah. Brownies kukus yang berasal dari Bandung ini memiliki cita rasa yang lembut dan lezat. Pada awalnya brownies ini hanya memiliki satu varian rasa cokelat, tetapi sekarang pemiliknya sudah membuat dengan berbagai macam varian seperti cheese cream, tiramisu, choco marble, dan blueberry.

 

Peuyeum

Merupakan kue tradisional yang berbahan dasar singkong. Rasa manis dari peuyeum, bercampur sedikit rasa asam, akan membuat sensasi segar saat kamu menyantap makanan khas Kota Bandung ini. Anda dapat menemukan peuyeum di  pusat oleh-oleh khas Bandung. Biasanya peuyeum dijual dengan cara digantung dengan tali dalam jumlah banyak. Peuyeum Bandung ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 10.000 – 20.000 per kilonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode