Search
Generic filters
Exact matches only

Kebiasaan yang Bakal Bikin Kamu Sukses di Masa Depan

0
6 months ago

Pernahkah kamu berpikir tentang beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan terkadang mendapat nilai buruk dari orang terdekat? Seperti memiliki kebiasaan membuat meja belajar tidak bisa rapi, atau pun kebiasaan menghitung perbedaan harga dari satu toko ke toko lain saat ingin membeli sesuatu. Bagi orang lain, akan selalu ada kebiasaan-kebiasaan dari kita yang dinilai kurang baik, bukan?

Walau begitu ternyata beberapa kebiasaan “kurang baik” itu sebenarnya bisa menjadi faktor kesuksesan, lho! Secara alamiah kebiasaan akan membangun karakter kita seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Nah, berikut beberapa kebiasaan yang “kurang baik” tapi ternyata mendukung kesuksesan di masa depan.

Selalu Ingin Tahu dengan Berbagai Hal. Kebiasaan yang sering dilakukan salah satunya memiliki keingintahuan tinggi. Bagi sebagian orang, rasa ingin tahu yang terlalu sering muncul sering dinilai buruk. Rasa ingin tahu yang besar menggambarkan bagaimana kamu peka terhadap lingkungan sekitar. Bila sifat ini masih di batas normal dan tumbuh alami sejak kamu kecil, tidak apa-apa. Sifat seperti ini bisa membawamu lebih sukses di masa depan. Asalkan tidak mengganggu orang sekitar atau sampai mencampuri urusan orang lain, kebiasaan selalu ingin tahu merupakan hal yang positif.

Cerewet dan Suka Mengajak Ngobrol. Berikutnya kebiasaan banyak bicara atau sering disebut ‘cerewet’. Mengajak ngobrol banyak orang bagi sebagian orang memang menjadi kegiatan menyenangkan. Selain bisa bertukar informasi, obrolan tersebut bisa menambah kenalan. Selama obrolan yang kamu ucapkan adalah obrolan positif, bukan sekadar basa-basi yang membuat lawan bicara tidak nyaman, lanjutkanlah kebiasaan ini. Dalam dunia bisnis sendiri keahlian berbicara sangat dibutuhkan. Maka banyak sekali mereka yang memiliki keahlian baik dalam berbicara menjadi pebisnis yang sukses. Jika kamu memang suka berbicara dan ngobrol, kamu bisa juga melatih diri sebagai MC atau penyiar radio.

Tegas pada Diri Sendiri. Sering berpikir kalau selama ini kamu terlalu tegas terhadap diri sendiri? Membuat diri disiplin melakukan berbagai hal yang mendatangkan keuntungan misalnya. Mendisiplinkan diri menjaga menu makan sehari-hari, maupun kegiatan lain yang menurutmu menguntungkan, tetapi untuk melakukan butuh pengorbanan. Sikap tegas pada diri sendiri ini sering dinilai kurang baik karena dianggap tidak memberi ‘kebebasan’ terhadap diri, kurang mengekspresikan diri, dan anggapan lainnya. Kenyataannya memasuki usia dewasa, kebiasaan satu ini sangat dibutuhkan sebagai cara membawa diri kepada hal-hal baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode