Search
Generic filters
Exact matches only

Kejar Aurora Sampai ke Islandia

0
6 months ago

Ya, jika kalian ingin pemandangan aurora dengan nuansa langit berwarna-warni mengkilap di sekitar gunung dan dataran berselimut salju, maka kalian wajib mengunjungi Islandia. Fenomena cahaya warna – warni pada langit tersebut bernama aurora, dimana aurora atau cahaya kutub itu sendiri adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari (angin surya).

Islandia adalah pulau terbesar ke-18 di dunia, dan pulau kedua terbesar di Eropa setelah Inggris. Luas pulau utama sebesar 101.826 km persegi, tetapi luar seluruh negara Islandia adalah 103.000 km persegi, yang 62,7% merupakan tundra. Cukup luas bukan? Tundra adalah suatu bioma tempat terhambatnya pertumbuhan pohon dengan rendahnya suhu lingkungan sekitar. Oleh karena itu, daerah ini disebut daerah tanpa pohon. Tundra terdapat di wilayah bumi sebelah utara (lingkaran arktik), juga ditemukan di dekat antartika, dan terdapat di puncak pegunungan yang tinggi.  Tidak heran jika kalian sulit untuk menemukan tumbuhan/pohon pada benua ini, karena Iklim kutub dengan musim dingin yang panjang serta gelap dan musim panas yang panjang dan terang terus-menerus serta memiliki curah hujan yang rendah menjadi corak khas bioma ini.

Bagi kalian yang suka dengan suasana es salju dan pemandangan kerlap kerlip bintang, Iceland adalah salah satu tempat rekomendasi favorituntuk berlibur. Kalian tidak perlu mengkhawatirkan penginapan dan keperluan makanan jika berlibur ke tempat ini, faktanya sudah begitu banyak fasilitas hotel atau vila yang sengaja disewakan untuk para turis, baik lokal maupun internasional. Untuk makanan nya sendiri, walaupun bersuhu sangat dingin, tempat ini memiliki makanan yang khas yang tentunya bersifat panas atau siap saji ya seperti halnya ikan atau daging bakar dan segala jenis barbeque. Terdapat juga fasilitas kereta gantung dan kereta dorong yang bergerak menggunakan tenaga anjing salju yang berjenis siberian husky. Biaya yang kalian perlu kalian siapkan untuk berlibur ke tempat ini pun tidak begitu mahal, kalian cukup menyiapkan kisaran 100jt an.

Setelah mengetahui betapa indahnya pemandangan di Iceland. Apakah kalian juga ingin menghabiskan waktu libur kalian disana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode