Search
Generic filters
Exact matches only

Kelana Rasa Klasik Di Rasa Bakery And Café

0
6 months ago

Tren dunia kuliner di Indonesia emang ngga ada matinya. Selalu ada inovasi baru dari segi rasa maupun jenis olahannya demi mencuri hati pencinta kuliner. Perlahan, kehadiran kafe-kafe hits nan kekinian mulai menggeser keberadaan nuansa tempo dulu yang legendaris.

Namun, lain halnya jika di Bandung, masih mempopulerkan kuliner tempo dulu yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Tentu keberadaannya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Salah satu tempat kuliner yang kental dengan nuansa tempo dulu ialah Rasa Bakery And Café yang berada di Jalan Tamblong Dalam No. 15, Lengkong.

Rasa Bakery And Café adalah sebuah kafe yang sudah ada sejak tahun 1960an. Dulunya, tempat ini adalah sebuah perusahaan pabrik bernama Firma C.H Hazes yang bergerak di bidang pembuatan permen dan gula. Kemudian, tempat ini berubah nama menjadi PT. Rasa yang sekarang telah berubah menjadi Rasa Bakery And Café.

Tidak banyak yang berubah dari kafe ini, baik dari segi bangunan arsitektur maupun menu kulinernya juga masih sama sejak dahulu kala. Namun, yang jadi menu andalannya ialah berbagai es krim buatan sendiri yang tetap mempertahankan rasa jadul.

Banyak es krim yang bisa dipilih, salah satunya adalah coconut royale yang memiliki tiga jenis varian es krim cokelat, vanilla, dan strawberry, lalu disajikan di atas batok kelapa muda disertai toping buah nanas, cherry, taburan kacang, serta wafer. Yummy! Rasanya lezat sekali. Tak ketinggalan dengan tambahan air kelapa dalam gelas terpisah untuk menambah kesegaran.

Selain es krim, Kafe Rasa juga menjual aneka kue dan roti yang menggiurkan. Sebagian kue dan roti tersebut menggunakan resep belanda jaman dulu. Kamu bisa cobain mocca roomboster, bitter ballen, dan croissant. Soal rasa ngga perlu diragukan lagi, sangat lezat dengan ciri khas jadulnya dan pastinya ngga bikin eneg.

Meski khas dari Kafe ini adalah menu roti dan es krim, namun ada pula menu makanan berat khas nusantara yang tidak kalah nikmat untuk dicicipi seperti soto Bandung, laksa, gule iga sapi, hingga gado-gado.

Untuk menikmati suguhan es krim homemade disini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 35.000 sampai dengan Rp 45.000. Sedangkan untuk aneka kue dan roti memiliki kisaran harga mulai dari Rp 25.000an. Jika ingin mencicipi menu makanan berat khas nusantara dibanderol dengan harga Rp 25.000 – Rp 55.000.

Lokasi Kafe ini sangat stretegis karena dekat dengan pusat destinasi tempat wisata, maka sangat tepat jika kamu berkunjung kesini seusai berkeliling menjelajahi sudut kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode