Search
Generic filters
Exact matches only

Kemenparekraf Bekerjasama dengan Tel-U Menyelenggarakan WIDURI

0
2 months ago

BANDUNG, Telkom University – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Telkom University menyelenggarakan program pelatihan Wirausaha Muda Mandiri Ekonomi Kreatif (WIDURI EKRAF) 2021. Program ini diikuti oleh 764 wirausahawan ekonomi kreatif yang berada di lima destinasi super prioritas, yaitu Mandalika, Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Likupang dan Bali.

Program WIDURI 2021 bertujuan untuk mencetak wirausahawan muda pada ekonomi kreatif yang mandiri, terutama di subsektor fashion, kuliner, kriya, musik dan fotografi. Pelatihan diselenggarakan secara daring melalui Learning Management System (LMS) selama dua minggu, yaitu 26 Juli hingga 6 Agustus 2021.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan bahwa melalui program ini, Telkom University dapat berkontribusi secara langsung pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia. UMKM merupakan penyokong dari pertumbuhan perekonomian Indonesia sehingga Program WIDURI EKRAF2021 ini sejalan dengan hal tersebut.

“Hal yang perlu disadari oleh kita terutama dalam pengembangan usaha adalah dunia digital yang saat ini menghasilkan pergeseran dalam dua hal, yaitu business model dan society behavior. Melalui perkembangan digital ini, diharapkan kita dapat melihat kebutuhan dan peluang yang ada di masyarakat,” jelas Prof. Adiwijaya.

Prof. Adiwijaya berharap melalui program ini dapat meningkatkan kemampuan, kualitas dan kuantitas dari UMKM yang ada di Indonesia sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian bangsa.

Program ini dibuka secara resmi pada Senin (26/07) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa keadaan di tengah Pandemi COVID-19 saat ini memang sulit, namun kita harus bangkit salah satunya melalui program WIDURI EKRAF 2021 ini. Para wirausahawan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan sebesar-sebesarnya sehingga peluang usaha yang meningkat dapat menggerakkan ekonomi bangsa.

“Saya yakin, fokus pada program WIDURI EKRAF 2021 akan meningkatkan kualitas SDM kita. Saya yakin, melalui kondisi saat ini dapat memicu kita untuk terus aktif melakukan berbagai inovasi,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menambahkan bahawa melalui program WIDURI EKRAF 2021 ini akan membuka peluang kolaborasi multiplatform dengan berbagai pihak yang dapat memulihkan perekonomi Indonesia pasca Pandemi COVID-19. Diharapkan melalui program ini dapat memberikan manfaat untuk memajukan dan mengoptimalkan seluruh sumber daya di sektor ekonomi kreatif.

BANDUNG, Telkom University – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Telkom University menyelenggarakan program pelatihan Wirausaha Muda Mandiri Ekonomi Kreatif (WIDURI EKRAF) 2021. Program ini diikuti oleh 764 wirausahawan ekonomi kreatif yang berada di lima destinasi super prioritas, yaitu Mandalika, Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Likupang dan Bali. Program WIDURI 2021 bertujuan untukRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode