Search
Generic filters
Exact matches only

Kenalan dengan karya-karya film Angga Dwimas Sasongko

0
6 months ago

Pada 2020 karya Angga yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi rekor film dengan jumlah penonton terbanyak di awal tahun sekitar 1.626.828 penonton. Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP. Film yang dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Donny Damara, Susan Bachtiar, Ardhito Pramono, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia.

NKCTHI berkisah tentang kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Awan bertemu dengan seorang musisi yang memberikan pengalaman baru baginya tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua kelakuan manusia yang pernah dialami. Perubahan sifat Awam mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik sehingga menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Jauh sebelum film NKCTHI hasil karya Angga, film pertamanya yang berjudul Foto Kotak dan Jendela di tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Christian Sugiono dan Noveleta Dinar. Lalu di tahun selanjutnya, Angga menyutradarai film horor yang berjudul Jelangkung 3 (2007). Pada tahun 2009 ia mengeluarkan karya film Hari Untuk Amanda yang mendapatkan nominasi sutradara terbaik FFI 2010.

Pada tahun 2013, Angga menggarap film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Shafira Umm dan Abdurrahman Arif. Film ini memberikan gambaran sebenarnya berdasarkan cerita tentang sepak bola. Keunikan film ini menggunakan dialog ambon dalam keseluruhan film dan aktornya berasal dari maluku untuk peran anak-anak. Angga kembali menyutradarai film Filosofi Kopi (2015) yang menjadi film populer saat itu.

Filosofi Kopi dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Jajang C. Noer, Slamet Rahardjo. Film ini diangkat dari cerita pendek Filosofi Kopi karya Dewi Lestari. Film ini mendapatkan nominasi sutradara terpuji FFB 2015. Filosofi Kopi mengisahkan perjuangan mempertahankan kedai kopi yang didirikan oleh Jody dan Ben. Selanjutnya Angga membuat karya ketujuh film Surat Dari Praha di tahun 2016.

Film ini terinspirasi dari kisah kehidupan para pelajar Indonesia di Praha yang tidak bisa kembali akibat perubahan situasi politik Indonesia tahun 1966 pasca Gerakan 30 September. Film yang dibintangi oleh Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Widyawati, Rio Dewanto. Di tahun selanjutnya Angga merilis dua karya baru yaitu Bukaan 8 (2017) yang merupakan film drama komedi Indonesia dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi (2017), kelanjutan sekuel dari film Filosofi Kopi.

Di tahun 2018, Angga menyutradarai film laga komedi Indonesia yang berjudul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, Teuku Rifnu Wikana. Film diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito.

Film pertama yang bekerjasama dengan Fox International Productions anak perusahaan dari 20th Century Studios. Film ini menjadi film terpopuler yang membuat penonton antusias. Dari hasil film yang telah ia buat, Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara telah menghasilkan karya film terbaik hingga menjadi film box office Indonesia yang sangat populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode