Search
Generic filters
Exact matches only

Kenali 4 Konsep Bekerja Ala Start-Up

0
6 months ago

Memasuki dunia kerja akan jauh berbeda dengan saat masih menempuh pendidikan. Banyak tantangan dan permasalahan yang muncul begitu saja tanpa terbayangkan ketika meniti karier. Di era digital seperti sekarang, membangun perusahaan sendiri menjadi hal yang sangat wajar di mana perusahaan tersebut berbentuk startup.

Selain menghadapi tantangan dan masalah yang lebih tidak terbayang lagi, membangun startup termasuk dalam salah satu langkah solusi membuka lapangan kerja yang lebih luas. Ada beberapa konsep bekerja yang diterapkan di hampir sebagian besar startup. Keempat konsep ini sangat menarik dan bisa dipelajari sebelum kamu benar-benar memasuki dunia kerja.

Kerja di Mana Saja Bukan Masalah. Bila sebuah perusahaan menyediakan fasilitas ruangan kerja tetap, berbeda dengan startup yang menggunakan konsep kerja di mana saja. Biasanya mereka memilih tempat-tempat nyaman untuk bekerja, begitupun saat harus bertemu dengan klien. Mereka bisa meeting di mana saja, mulai dari café, area co and space, sampai rumah. Tentu konsep bekerja di mana saja ala startup ini jauh lebih efisien. Apalagi rata-rata mereka yang kerja di dunia startup ialah para generasi muda. Lebih suka kebebasan.

Menjadikan Waktu Lebih Flexible. Merasa kurang nyaman harus bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore? Konsep satu ini pasti cocok sekali di kamu. Mereka yang bekerja di startup biasanya lebih produktif saat siang hari hingga malam hari. Sebagian startup  memasang jadwal masuk kantor di jam 10 pagi. Jadwal ini dibuat untuk menyesuaikan pola hidup para generasi muda yang cenderung lebih suka begadang dan bangun lebih siang.

Bekerja Santai Bareng Tim dengan Hasil Memuaskan. Tingkat persaingan antar karyawan di perusahaan tergolong tinggi. Masing-masing ingin secepatnya bisa mendapat jenjang karir yang lebih tinggi lagi. Sementara di startup cukup berbeda. Mereka bergerak lebih santai dan saling mendukung satu sama lain. Karena semakin mereka kompak, produktivitas tim semakin meningkat. Mereka lebih suka saling tolong-menolong, juga berbagi ilmu. Fokusnya untuk mengembangkan potensi diri dan menggunakan keahlian mereka untuk menciptakan kesuksesan bersama.

Program Akselerasi Karier. Konsep lainnya ialah secara tidak langsung ada program akselerasi karir yang membuat masing-masing anggota tim bisa mendapat koneksi lebih luas lagi. Sekaligus bisa meningkatkan peluang mendapat promosi di perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode