Search
Generic filters
Exact matches only

Kepemimpinan Milenial

0
8 months ago

Generasi milenial adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 1980 hingga awal tahun 2000. Generasi ini tumbuh dan berkembang di zaman era yang canggih dengan kecepatan teknologi dan akses informasi yang sangat mudah didapat hanya dengan sentuhan via layar smartphone. Peran dari generasi milenial yang inovatif sangat dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan serta sinergitas kemajuan globalisasi dengan budaya tradisional yang berbeda.

Saat ini populasi generasi millenial di dalam sebuah organisasi atau institusi telah mencapai rata-rata 50-60 persen. Kepemimpinan di era milenial adalah merupakan jawaban atas tantangan yang dihadapi para pimpinan saat ini. Tantangan tersebut pada hakikatnya sudah sangat sering menjadi bahan perbincangan bahkan telah menjadi isu penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan.

Generasi milenial merupakan generasi penerus kepemimpinan perusahaan. Dengan jumlah yang sangat signifikan ini sungguh wajar jika perhatian dicurahkan kepada mereka, karena mereka inilah yang secara konsisten mengimplementasikan semua kebijakan dan strategi perusahaan. Pemimpin muda jauh lebih dinamis, energik, mengambil resiko, dan penuh inovasi, mereka juga dapat bekerja secara cerdas untuk mencapai tujuan mereka.

Generasi milenial memiliki hubungan yang lebih dalam dengan karyawan dan mengenal kebutuhan konsumen yang berkembang saat ini dengan bantuan teknologi. DenganĀ  ide-ide, energi dan antusiasme ditambah dengan keinginan untuk membawa perubahan dalam perilaku dan sikap sosial. Mereka dapat mematahkan stereotip, merangkul praktik terbaik, dan berpikir di luar kebiasaan. Milenial mampu berkinerja dengan optimum, sehingga dapat dipastikan bahwa perusahaan tersebut mampu tumbuh secara berkelanjutan dan tangguh dalam persaingan yang membuat suatu perusahaan akan mencapai target kesuksesan mereka. Namun jika generasi milenial gagal dalam memberikan kontribusi terbaik mereka atau bisa disebut salah kepemimpinan, akan menyebabkan perusahaan kalah dalam persaingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode