Search
Generic filters
Exact matches only

Kick Off Tim Green Telkom University

0
5 months ago

BANDUNG, Telkom University – Sebagai perguruan tinggi dengan predikat kampus hijau di Indonesia, Telkom University terus mengembangkan lingkungan di sekitar kampus menjadi lingkungan yang asri dan memiliki manfaat bagi keberlangsungan kehidupan disini.

Menurut pemeringkatan Universitas Indonesia Green Metric (UIGM), Telkom University menempati peringkat ke-9 di Indonesia dan peringkat ke 123 dunia sebagai kampus hijau di tahun 2020.

Dalam acara Kick-Off Tim Green & Sustainability Program TEL-U Tahun 2021 dan Implementasi Sistem Manajemen Pengelolaan Sampah Terpadu/ Integrated Waste Management (I-Want) di Lingkungan Universitas Telkom, yang berlangsung secara daring, Senin (15/3).

Direktur Logistik dan Aset Telkom University, Taufan Umbara menyampaikan bahwa di tahun 2021 kali ini Tel-U telah mempersiapkan berbagai program untuk mendukung dan meningkatkan program SDGs (Sustainable Development Goals).

“Tahun ini kita telah mempersiapkan program I-Want, untuk mendukung program SDGs, sebagai indikator UIGM di tahun 2021, dalam program I-Want, Tel-U akan lakukan di Kawasan kampus Telkom University sendiri, dan bekerjasama dengan Internasional yakni dengan kampus Korea Selatan terkait pengolahan sampah, dan PokJa (Kelompok Kerja) terkait tim solusi limbah kampus dengan UIGM dan 6 perguruan tinggi di Indonesia dan kita (Tel-U) sebagai ketua tim.” Ucap Taufan.

Taufan menambahkan, dalam acara ini juga dilakukan Kick Off tim Green & Sustainability Program TEL-U Tahun 2021 oleh Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya.

“Sesuai SK (Surat Keputusan) Rektor no KR.0086/SDM9/Log-BLA/2021, tentang penetapan Tim Green & Sustainability Program TEL-U Tahun 2021 dan Implementasi Sistem Manajemen Pengelolaan Sampah Terpadu/ Integrated Waste Management (I-Want) di Lingkungan Universitas Telkom Nantinya tim yang bertugas ini akan mengawal program SDGs di Telkom University.” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim Telkom University yang telah membawa nama Telkom University masuk kedalam 9 perguruan tinggi kampus hijau di Indonesia.

“Dengan adanya tim ini diharapkan kita semakin memahami sustainability yang terjadi di lingkungan kampus, dan semakin mengembangkan inovasi-inovasi yang dimiliki Telkom University agar mampu meningkatkan sustainability di lingkungan Telkom University.” Ucapnya.

Usai acara Kick Off tim Green Telkom University, acara dilanjutkan dengan rapat secara daring dengan agenda perkenalan dan penilaian program Telkom University dengan Prof. Riri Fitri Sari selaku Chairperson UI Green Metric, Prof. Gunawan Tjahjono dan Dr. Yuni Krina dari UIGM.

BANDUNG, Telkom University – Sebagai perguruan tinggi dengan predikat kampus hijau di Indonesia, Telkom University terus mengembangkan lingkungan di sekitar kampus menjadi lingkungan yang asri dan memiliki manfaat bagi keberlangsungan kehidupan disini. Menurut pemeringkatan Universitas Indonesia Green Metric (UIGM), Telkom University menempati peringkat ke-9 di Indonesia dan peringkat ke 123 dunia sebagai kampus hijau diRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode