Search
Generic filters
Exact matches only

Klub-Klub Eropa dengan Rentetan Kemenangan di Liga Paling Panjang

0
6 months ago

Di sebuah kompetisi liga sepak bola, akan selalu menyajikan hal-hal menarik di setiap pertandingannya, seperti drama, kontroversi, dan peristiwa-peristiwa menegangkan. Selain itu, akan juga ada rekor-rekor yang dapat tercipta disetiap pertandingannya yang dibukukan oleh klub-klub yang berpartisipasi di liga tersebut.

Klub-klub yang mencatatkan sebuah rekor akan menjadi hal yang spesial sendiri buat mereka dan akan tertulis disejarah liga yang mereka ikuti yang kelak akan dikenang oleh banyak orang. Salah satu rekor yang tercipta dalam sebuah liga sepak bola adalah rekor unbeaten, atau tak terkalahkan dalam beberapa pertandingan yang telah klub-klub ini jalankan.

Ada beberapa klub di Eropa yang memegang catatan rekor tak terkalahkan terlama tersebut lho! Penasaran kan? Nih, langsung aja simak klub-klub Eropa dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di dunia sepak bola, check it out!

  1. AC Milan (58 Pertandingan, 1991-1993)

AC Milan masih memegang rekor sebagai tim yang tak terkalahkan terpanjangan. Milan melakukannya pada tahun 1991 sampai dengan 1993 sebanyak 58 pertandingan di liga. Rekor tersebut tercipta lantaran Milan pada tahun-tahun tersebut dihuni oleh pemain-pemain hebat macam Franco Baresi, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, Ruud Gulit, dan pemain hebat lainnya.

Rekor klub yang identik dengan jersey bermotif garis merah dan garis hitam dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Ascoli di Stadio Cino e Lillo del Luca, dan berakhir saat mengalami kekalahan dari Parma di kandang sendiri dengan skor 0-1

Pada rentang tahun tersebut, Milan yang saat itu dilatih Fabio Capello berhasil menjuarai 3 kali Serie A, dan 2 kali Supercoppa Italiana.

  1. Bayern Munich (53 Pertandingan, 2012-2014)

Klub selanjutnya yang ada pada daftar ini adalah Bayern Munich. Pada rentang tahun 2012 sampai dengan tahun 2014 dilatih oleh dua pelatih yang berbeda, Jupp Heynckes pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2013, dan Pep Guardiola dari tahun 2013 sampai dengan 2014. Guardiola sendiri melatih Bayern sampai dengan tahun 2016..

Pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2014, Bayern tak terkalah di liga selama 58 pertandingan. Rekor klub berjuluk The Bavarian ini dimulai saat menang telak 3-0 atas Hamburg di Imtech Arena, dan berakhir saat mengalami kekalahan 0-1 dari Augsburg di SGL Arena.

Yang lebih hebatnya pada tahun tersebut Arjen Robben dkk meraih treble winner, yaitu pada musim 2012/2013. Pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2014 itu Bayern berhasil meraih 3 kali Bundesliga, sekali Liga Champion, 2 kali DFB Pokal, dan sekali DFL Supercup.

  1. Arsenal (49 Pertandingan, 2003-2004)

Arsenal tim selanjutnya yang memegang rekor salah satu tim yang tak terkalahkan terpanjang di liga. Skuad asuhan pelatih Arsene Wenger tersebut melakukannya dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2004 selama 49 pertandingan.

Catatan rekor tersebut dimulai saat Arsenal menang 2-1 atas Everton di kandang sendiri, yaitu di Highbury dan akhirnya rekor tersebut berakhir saat dikalahkan oleh Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-2.

Pada tahun tersebut Arsenal meraih gelar Premier League dengan status tak terkalahkan dan berhak atas trofi yang dilapisi oleh emas. Arsenal menjadi satu-satun tim di Premier League yang pernah mencatatkan rekor apik tersebut.

  1. Juventus (49 Pertandingan, 2011-2012)

Juventus memulai dominasi mereka di Serie A pada musim 2011/2012 saat Antonio Conte datang untuk melatih klub yang berbasis di kota Turin, Italia tersebut. Di musim tersebut juga Juventus menjuarai Serie A tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Catatak tak terkalahkan Juventus diteruskan sampai tahun 2012 selama 49 pertandingan. Juventus memulai catatan apik tersebut saat menang telak 4-1 atas Parma di kandang sendiri, Juventus Stadium dan akhirnya harus kalah oleh rival abadi mereka, Inter Milan di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode