Search
Generic filters
Exact matches only

Kopi, Selera Generasi Milenial

0
8 months ago

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Tidak hanya sebatas jenis minuman melainkan sudah menjadi jati diri seseorang. Kopi sebagai gaya hidup tentu saja dipopulerkan oleh generasi milenial yang dikenal sebagai generasi berani serta gemar mencoba hal baru, unik dan kekinian.

Beberapa tahun terakhir dengan mudah kopi dapat ditemukan di mana-mana. Mulai dari kafe dengan interior yang nyaman sampai di warung kaki lima. Bahkan sudah bukan pemandangan aneh jika melihat mahasiswa selalu membawa kopi di tangan. Tidak hanya itu, semakin banyak perpustakaan dan bagian kampus lain yang menyediakan mesin penjual kopi.

Tentu ada banyak faktor yang mendorong pertumbuhan kedai kopi selain ngopi yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Budaya atau kebiasaan nongkrong para generasi milenial juga turut serta dalam pertumbukan kedai kopi. Begitu pula dengan kehadiran media sosial juga memudahkan pemilik kedai kopi untuk melakukan promosi. Beragam jenis kopi dengan harga yang terjangkau membuat minuman ini digemari oleh generasi milenial.

Generasi milenial termasuk kaum yang produktif, terkadang mereka bekerja sambil kuliah, atau menyalurkan minta dan bakat mereka. Dengan aktivitas yang banyak dan padat generasi milenial terkadang melakukan aktivitas hingga larut malam, yang dimana membutuhkan minuman berenergi untuk menemani berbagai aktivitas mereka. Kopi adalah salah satu pilihan favorit mereka karena dapat membantu konsentrasi saat beraktivitas.

Kopi juga dijadikan sebagai minuman generasi milenial jika sedang nongkrong, dimana saat ini sudah banyak kedai kopi yang di design menarik mungkin yang membuat pelanggan dapat berlama-lama di kedai kopi tersebut. Banyaknya postingan di media sosial juga dapat meningkatkan generasi milenial untuk meminum kopi, dengan mencoba atau mengikuti tren. Dengan gaya hidup yang sudah dijelaskan di atas, maka dari itu kopi menjadi salah satu lifestyle. Tidak ada salahnya menjadikan kopi sebagai minuman sehari-hari. Untuk melanjutkan gaya hidup dan mengejar cita-cita akan tetapi tidak boleh lupa untuk memikirkan keamanan dan kesehatan untuk jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode