Search
Generic filters
Exact matches only

Krisis Rasa Percaya Diri, Coba Dengarkan Lagu-lagu Ini

0
10 months ago

Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang seperti dari lingkungan, teman, bahkan keluarga. Seseorang yang cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri rendah akan sering mengalami insecure, minder, dan menjadi lebih tertutup. Hal ini tentunya tidak baik bagi perkembangan psikis seseorang. Akan tetapi, sebenarnya kunci dari rasa percaya diri yang dimiliki oleh masing-masing orang ada pada diri sendiri. Bagaimana orang tersebut menilai, memahami, kemudian mencintai dirinya sendiri. Meskipun terlihat sepele tetap mencintai diri sendiri ternyata lebih sulit daripada mencintai orang lain. Oleh karena itu, bagi seseorang yang masih belum mencintai dirinya sendiri coba dengarkan lagu-lagu dari idol dan musisi Korea ini yang dapat membuatmu lebih mengenal diri sendiri dan menerimanya.

  • Answer: Love Myself – BTS

Salah satu boy group asal Korea Selatan ini memang selalu menyisipkan pesan-pesan untuk mencintai diri sendiri dibalik lagu-lagu mereka. Salah satunya adalah lagu berjudul Answer: Love Myself. Lirik lagu ini mempunya pesan yang sangat mendalam, yaitu tentang memaafkan diri sendiri. Betapa seringnya menetapkan target yang sulit dijangkat dan membuat diri sendiri bekerja terlalu keras dan apabila memperoleh hasil yang tidak sesuai ekspektasi cenderung akan menyalahkan diri sendiri. Oleh karena itu, perlunya memaafkan diri sendiri dan percaya bahwa setiap masa sulit dan kerja keras, kebahagiaan pun akan diperoleh.

  • Live Your Life – Day6

Lagu dengan melodi upbeat dan rock ini mempunyai lirik dengan arti yang sangat mendalam. Potongan lirik tersebut adalah “The world that exists over there belongs to you and only you. That’s right, don’t be scared of anything anymore. Nothing can bring you down so live your life.”

  • Palette – IU feat G-Dragon

IU merilis single yang ini pada tahun 2017 dan lagu ini menceritakan tentang kegundahan seseorang yang bingung terhadap hal apa yang disukai, akan menjadi apa dirinya di masa yang akan datang, dan bagaimana pandangan orang-orang disekitarnya. Lagu ini dimaksudkan agar seseorang dapat mengenali dirinya sendiri.

  • Beautiful – Amber f(x)

Lagu dari penyanyi yang memiliki gaya tomboy ini bercerita tentang ketidakpedulian terhadap pandangan negatif orang lain terhadap dirinya.

  • Yes I am – Mamamoo

Lagu ini bercerita tentang kekurangan fisik yang sering dijadikan bahan bercandaan orang lain, tetapi setiap orang memiliki kecantikan yang apa adanya tidak peduli dengan fisiknya yang berbeda dengan yang lain.

Selain lagu-lagu di atas masih banyak lagu-lagu lain yang dapat membuat seseorang lebih mencintai diri. Selain musiknya nikmati juga liriknya supaya pesan dari lagu tersebut bisa sepenuhnya tersampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode