Search
Generic filters
Exact matches only

Kuda Jingkrak- Si Gahar Portofino

0
8 months ago

Siapa tidak mengenal perusahaan mobil sport legendaris dunia yang pamornya dikenal dengan sebutan KUDA JINGKRAK? Ya, Ferrari namanya. Kali ini akan dibahas tentang mobil Ferrari Portofino. Harga Portofino di Eropa sendiri berada pada kisaran $ 220.000 atau jika dikonversikan menjadi Rp 3.2 miliar. Tentu saja lebih tinggi lagi jika Anda ingin membawa mobil ini ke Indonesia atau Ferrari akan menjualnya di Tanah Air, kisaran 3,5 miliar. Kalian mau tertarik untuk membelinya? Kalian tidak perlu bingung untuk memilih warna untuk mobil ini, karena mobil ini  tersedia dalam 14 warna yang berbeda – Rosso Scuderia, Rosso Dino, Azzurro California, Bianco Avus, Grigio Silverstone, Verde British, Blue Waters, Nero Daytona, Grigio Ferro, Rosso Mugello, Rosso Corsa, Rosso Fiorana, Alluminio Opaco and Nero Ds.

 

Mobil ini memiliki bobot 1664Kg dan power  599 ps dan torsi 560 Nm. Detailnya, mesin ini memiliki dua turbocharger buatan IHI, lengkap dengan intercooler, mesin ganas berkonfigurasi V8.  Sudut V silinder 90 derajat, dengan penggerak katup berada di atas (DOHC, Double Overhead Camshaft) berjumlah empat batang yang menggerakkan 32 katup. Sinkronisasi pergerakan mesin dijamin oleh rantai (timing chain). Mobil Portofino punya atap menawan yang bisa dibuka dengan tombol otomatis dan dapat menutup-buka dengan hitungan yang sangat cepat. Saat tidak digunakan, atapnya tersimpan di bagasi, dan inilah yang membuat tampilan bagasi begitu tebal dan berisi. Yang menarik,  lekukan body untuk mengakomodir nilai aerodinamika dipahat tegas dan membuat Portofino terlihat agresif

Kalian mau membawa keluarga jalan – jalan dengan menggunakan mobil ini? Tentu saja bisa, karena Kabin Ferrari Portofino mampu menampung empat orang. Dua di depan dan dua di belakang. Seperti biasa, kualitas interiornya patut diacungi dua jempol. Bahan kulit asli melapisi jok dan trim dengan jok tebal yang membuat mobil ini terlihat lebih Sporty. Exterior depan dengan ujung depan yang baru dibulatkan oleh kap mesin baru yang menonjol di bagian tengah memberikan tampilan yang lebih sporty pada hidung. Intake yang besar di setiap sisi juga mengurangi drag, sedangkan ventilasi yang berorientasi ke aras belakang milik California T masih ada, tapi dibentuk ulang untuk mengoptimalkan aliran udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode