Search
Generic filters
Exact matches only

Kuliner khas Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

0
6 months ago

Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini merupakan tempat pilihan destinasi wisata masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Memiliki tempat wisata yang lengkap seperti keindahan alam pantai atau gunung, nilai kebudayaan yang tinggi, peninggalan candi, dan objek wisata lain. Selain itu, kuliner di Yogyakarta tidak kalah menarik. Yogyakarta menyajikan beberapa macam makanan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Bagi kalian yang suka wisata kuliner, ini daftar kuliner khas yang tidak mungkin ingin kamu lewatkan!

Gudeg Pawon

Gudeg ini  selalu menjadi incaran para wisatawan maupun masyarakat setempat. Jika kamu ingin membeli makanan ini, maka kamu harus siap untuk mengantre panjang. Gudeg Pawon sudah berdiri sejak tahun 1958. Gudeg ini memberikan rasa gurih, hangat, dan empuknya daging ayam.

Bakmi Jawa Mbah Mo

Bakmi Jawa yang melegenda ini disajikan dengan ayam suwir dan telur. Berbeda dengan bakmi yang lain, bakmi Jawa Mbah Mo ini memiliki rasa yang berbeda. Kuah yang dimiliki bakmi ini kental gurih dan berwarna kuning. Pemilik tidak memasukan kecap, ini yang membuat kuah bakmi ini berwarna kuning.

Jenang Gempol Bu Gesti

Salah satu makanan tradisional ini menjadi pusat perhatian para wisatawan. Bubur sumsum putih ini disajikan dengan gula merah, candil, dan mutiara ini kamu dapat menikmatinya hanya dengan harga Rp5.000.  Jenang Gempol Bu Gesti didirikan dari tahun 1950 yang merupakan resep keluarga secara turun temurun.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Makanan ini merupakan salah satu makanan ciri khas Yogyakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Hanya dengan Rp15.000 saja kamu dapat menikmati cita rasa makanan ini yang asin, gurih, daging yang empuk, serta rasa sambal yang cocok bagi pecinta pedas. Bahan masakan yang digunakan seperti bumbu rempah-rempah, cabai rawit dan gula jawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode