Search
Generic filters
Exact matches only

Kunjungi Objek Wisata Ini Jika Kamu Ke Dieng

0
6 months ago

Dieng sangat terkenal di kalangan pelancong. Keajaiban alam yang membuatnya begitu terkenal dan tidak pernah dari kunjungan wisatawan. Siapa yang tidak ingin terbangun di pagi hari dan menemukan embun beku? Fenomena yang tidak mungkin ditemukan setiap hari. Meski begitu, ada beberapa destinasi di Dieng yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya:

Candi Arjuna. Candi ini merupakan candi Hindu yang terletak di dataran tinggi Dieng. Candi ini masih aktif dijadikan tempat ibadah warga sekitar yang beragama Hindu. Jika kamu mendatangi Candi Arjuna kamu tidak akan menemukan arca yang biasanya menghiasi bangunan candi. Anda hanya akan melihat ruang-ruang kosong yang biasanya dijadikan tempat meletakkan arca. Luas candi ini mencapai satu hektar. Candi Arjuna, sebagai candi utama di kompleks ini juga diperkirakan sebagai candi tertua dan diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno.

Telaga Warna. Berlokasi di Jl. Raya Dieng KM.24, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Banyak wisatawan yang berdatangan ke telaga warna untuk melihat air yang bernama. Warna hijau Telaga Warna saat itu berpadu dengan biru langit yang cerah sehingga tampak semakin memesona. Mitos pada telaga ini karena isi pusaka yang terjatuh milik Cupu Manik Astagina. Namun, jika dijelaskan secara ilmiah, penyebab warna air yang berubah karena ekosistem yang ada di telaga tersebut.

Gunung Prau. Jika anda suka mendaki gunung maka gunung Prau adalah salah satu destinasi yang dapat anda datangi. Gunung Prau juga menjadi favorit karena waktu tempuh pendakian yang tidak terlalu lama dan memang cocok untuk pemula. Dengan ketinggian hampir 2.600 mdpl, Gunung Prau merupakan gunung dengan puncak paling tinggi di Dieng. Melihat pemandangan sunrise di puncak Gunung Prau merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode