Search
Generic filters
Exact matches only

Kunjungi Pulau Ini Jika Kamu Berwisata ke Kepulauan Seribu

0
6 months ago

Kepulauan Seribu terkenal dengan keindahan pantainya yang berlokasi di utara Jakarta yang dimana merupakan obyek wisata yang memamerkan wisata alam, wisata bahari, dan juga wisata sejarah kepada para wisatawan dari mancanegara. Kepulauan Seribu memiliki objek wisata alam yang masih original dan tidak terkontaminasi polusi udara. Kepulauan ini terdiri sekitar 128 buah pulau, yang dimana sebagian pulaunya dijadikan sebagai objek wisata. Berikut adalah objek wisata kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi:

Pulau Ayer

Pulau Ayer ini merupakan pulau terdekat dengan kota Jakarta. Pulau resort ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati yaitu penginapan dengan suasana rumah di atas laut, kolam renang, area bermain atau olahraga, serta fasilitas memancing. Pulau Ayer memiliki konsep seperti etnis Papua yang menjadikan resort tersebut unik dan berbeda dengan resort di pulau lain.

 

Pulau Bidadari

Dengan waktu tempuh hanya sekitar 35 menit menggunakan speedboat dari Marina Ancol Jakarta anda dapat menikmati keindahan pantai di Pulau Bidadari. Pulau Bidadari memiliki eco resort yang dirancang berada di atas laut. Selain berada di atas laut, resort ini juga memiliki desain yang unik, yakni mirip rumah adat Minahasa.  Fasilitas wahana permainan air yang terdapat di pulau ini yaitu kano dan banana boat. Salah satu yang paling menarik adalah terowongan bawah air dimana anda dapat merasakan sensasi berjalan di bawah air dengan melihat ikan.

 

Pulau Tidung

Pulau Tidung menjadi pulau favorit bagi para wisatawan. Tidak hanya merupakan pulau terluas namun pulau ini juga memiliki fasilitas yang lengkap di antara Kepulauan Seribu lainnya. Pulau Tidung memiliki luas 109 hektar yang terbagi menjadi 2 pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan dengan jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta. Pulau TIdung Kecil adalah Kawasan konservasi pengembangan mangrove, sedangkan Pulau Tidung Besar  merupakan wilayah kelurahan sekaligus tempat wisata. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini seperti snorkeling, memancing, diving, bermain wahana air, menikmati pasir putih, bermain sepeda dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode