Search
Generic filters
Exact matches only

Lebih Produktif di Pagi Hari untuk Tingkatkan Kualitas Kerja

0
6 months ago

Rutinitas bangun tidur memang berbeda-beda. Ada yang memilih bangun di waktu subuh, ada yang memilih bangun di pagi hari, ada pula yang memilih bangun di waktu menjelang siang. Biasanya jadwal rutin bangun tidur ini dipengaruhi oleh kebiasaan, juga faktor lain seperti rutinitas jadwal tidur di malam hari.

Terbiasa bangun di pagi hari ini memberi banyak manfaat yang akan mempengaruhi keseharian kamu. Kamu bisa mencoba lebih produktif dengan rutin bangun dan memulai aktivitas di pagi hari untuk meningkatkan kualitas kerja.

Membangun Sikap Disiplin. Terdapat kelebihan yang bisa dirasakan oleh mereka yang terbiasa bangun pagi dan memulai aktivitasnya di pagi hari. Salah satunya bisa membangun sikap disiplin secara alami. Contoh, mereka yang terbiasa bangun pagi biasanya sudah memiliki alarm otomatis di dalam diri mereka.

Sehingga untuk bangun pagi tidak membutuhkan alarm. Mereka akan langsung bangun di jam tertentu dan terbiasa melakukan pekerjaan mereka tidak lama setelah bangun tidur.

Menjadi Lebih Energik. Pernahkah kamu tidak sengaja bangun lebih pagi dan merasa tubuh lebih berenergi? Nah, kebiasaan bangun lebih pagi dan menjadi lebih produktif memang mampu membuat tubuh kita menjadi lebih energik karena merasa lebih segar. Apalagi dibarengi rutinitas sarapan sehat setiap harinya.

Menghindari Menunda-nunda Banyak Hal. Kebiasaan bangun di pagi hari pun bisa membuatmu menghindari kebiasaan buruk yaitu menunda-nunda banyak hal. Kondisi tubuh yang lebih berenergi dan pikiran yang lebih fresh akan mempengaruhi cara kerja kita lho. Seperti membuat kita lebih rajin dan akan menghindari menunda-nunda kegiatan yang bisa dikerjakan lebih cepat.

Emosi yang Lebih Positif. Penelitian yang diulas oleh University of Toronto membuktikan mereka yang lebih disiplin bangun pagi dan menghindari kebiasaan begadang atau mengabaikan jadwal tidur sehat jauh memiliki emosi yang lebih positif. Sebab menurut survey, mereka yang rutin lebih produktif di pagi hari cenderung memiliki perasaan lebih bahagia dan mudah merasa puas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode