Search
Generic filters
Exact matches only

Legit Menggigit dari Cita Rasa Pandan Kuliner Martabak Nikmat Andir Bandung

0
6 months ago

 

“Duh..lagi ngidam martabak nih! Enaknya beli martabak di mana ya? Aha…! Beli di Martabak Andir Bandung aja yuk…”

Warga Bandung pasti sudah tau dengan kepopuleran dari Martabak Nikmat Andir yang legendaris. Tempat kuliner yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 390 ini paling banyak diburu oleh pengunjung. Saking populernya Martabak Andir, kamu-kamu yang ingin membeli martabaknya harus siap mengantri lebih lama.

Tampilan martabaknya memang tidak jauh berbeda dengan martabak pada umumnya. Namun, adonan khas Martabak Andir lebih tipis dan toping melimpah. Soal rasa, jelas berbeda daripada yang lain. Makanan ini punya sensasi segar sejak pertama kali digigit. Ngga heran lagi kalo nama tengah tempat martabak ini adalah “Nikmat”. Karena emang enak banget!

Semua bahan-bahan yang dipakai dalam membuat martabak tentu sangat premium dan berkualitas. Ada dua jenis martabak yang bisa dinikmati, yakni martabak manis dan martabak asin. Pengunjung bisa memilih ukuran yang diinginkan antara tipis kering maupun ukuran besar.

Versi martabak Andir juga dibagi menjadi dua yakni biasa dan spesial. Perbedaannya hanya terletak pada pengolesan, kalau martabak biasa menggunakan olesan margarin. Sedangkan versi spesial menggunakan olesan butter premium yang lebih creamy dan lebih wangi.

Selain pilihan rasa klasik keju dan cokelat meses, menu yang lainnya ada banyak sekali pilihan rasa yang unik dan jarang ada yang punya seperti red velvet, taro, pandan, black forest, kopi, dan masih banyak lainnya.

Topingnya juga tidak kalah banyak dari rasanya. Ada toping buah-buahan seperti plum, durian, cherry, kurma, orange peel, cranberries, pisang, kismis, belimbing, nangka, kacang merah, jagung, dan mangga. Juga ada toping kekinian seperti cokelat toblerone, green tea, nutella, oreo, ovo maltine, cream cheese hingga skippy. Semuanya dikombinasikan lagi dengan keju.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, menu yang paling best seller karena banyak dibeli adalah pandan keju jagung. Martabaknya sangat creamy, lembut, dan sangat pulen. Ditambah lagi dengan melimpahnya taburan toping jagung, keju, serta susu kental manis yang amat sangat lumer.

Martabak tipis kering juga jadi idaman semua orang. Tektsurnya dibuat cenderung sangat tipis garing. Renyah dan kriuk-kriuknya sangat menggugah selera.

Untuk harga, Martabak Andir mematok harga mulai dari Rp 40.000-an untuk martabak tipis kering, Rp 58.000-an untuk martabak besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode