Search
Generic filters
Exact matches only

Lima Cara Mudah untuk Tingkatkan Energi Tubuh

0
6 months ago

Penampilan yang menarik didukung oleh kesehatan tubuh kita. Bukan hanya bagaimana kita berpakaian dan merias diri, tampilan tubuh yang sehat akan membuat kita terlihat selalu segar. Oleh sebab itu,  kamu butuh meningkatkan energi setiap hari agar tubuh selalu sehat dan mampu menjalani aktivitas sehari-hari.

Ada lima cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Kelima cara ini berhubungan dengan bagaimana kamu mengatur pola hidupmu.

Usahakan Tidur yang Cukup. Aktivitas tidur merupakan aktivitas rutin yang wajib dilakukan setiap hari. Lebih tepatnya setiap malam dengan durasi yang cukup. Semakin bertambah usia, kegiatan pun semakin banyak dan sering membuat kita lupa akan waktu.

Sehingga mengabaikan aktivitas tidur di malam hari yang harusnya berkualitas dari segi durasi, waktu, hingga tingkat nyenyaknya. Tidur yang cukup setiap hari akan membuat tubuh kita membangun energi dengan cara mengistirahatkan organ-organ tubuh.

Kelola Stress. Salah satu penyebab daya tahan tubuh menurun dan kekurangan energi ialah stress. Tentu ada banyak faktor seseorang merasa stress, atau bahkan masuk dalam tingkatan stress berkepanjangan. Kamu bisa coba kelola rasa stress tersebut dengan menghindari hal-hal yang menyebabkan rasa stress itu bisa datang. Kamu juga bisa latihan mengelola rasa stress dengan menghindari kebiasaan overthinking.

Selalu Aktif Bergerak. Istirahat memang penting untuk meningkatkan energi, tetapi jangan sampai lupa bergerak aktif setiap hari. Bukan hanya beraktivitas seperti biasa, lakukan olahraga rutin minimal 30 menit setiap harinya. Jenis olahraga yang bisa dipilih banyak sekali. Termasuk olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah saja.

Konsumsi Makanan Bernutrisi. Seperti ungkapan, ‘kita adalah apa yang kita konsumsi’, agar tampilan terlihat selalu sehat dan segar berarti kita harus bisa menjaga asupan yang dikonsumsi sehari-hari. Pastikan kamu mengonsumsi makanan bernutrisi seperti banyak mengonsumsi buah dan sayur. Hindari konsumsi makanan tinggi kalori dan tinggi kolesterol. Jauhi kebiasaan mengonsumsi makanan instan yang biasanya kandungan kalorinya cukup tinggi dan mengandung banyak zat yang tidak baik bagi tubuh.

Hindari Rokok dan Alkohol. Cara terakhir adalah menghindari rokok dan minuman beralkohol. Bagi sebagian orang, merokok beserta konsumsi minuman beralkohol menjadi sebuah kebiasaan yang sulit dilepas. Padahal jelas, keduanya mendatangkan penyakit berbahaya bagi tubuh kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode