Search
Generic filters
Exact matches only

Lima film animasi karya anak bangsa yang keren banget

0
6 months ago

Film animasi Indonesia kini mulai muncul dan bekembang di layar bioskop. Walaupun animasi yang ditampilkan tidak begitu sempurna dengan animasi Hollywood. Namun seiring berjalannya waktu film animasi semakin maju dan banyak mendapatkan penghargaan festival film internasional. Jalan cerita yang diangkat juga sangat bagus dan memberikan pesan yang baik untuk para penonton. Berikut rekomendasi film animasi karya anak bangsa yang keren banget.

1. Battle of Surabaya (2015)

Sutradara : Aryanto Yuniawan
Pengisi Suara : Ian Syahbani, Maudy Ayunda, Reza Rahardian, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi

Battle of Surabaya adalah film animasi 2D yang bergenre drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Film ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif yang berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Banyak sekali penghargaan yang telah didapat seperti Best Animation,Hollywood International Motion Pictures Film Festival 2018, Best Animation Film, European Cinematography Awards 2018, Best Animation, Amsterdam International Film Festival 2018 dan masih banyak lagi.

2. Si Juki The Movie (2017)

Sutradara : Faza Meonk
Pengisi Suara : Bunga Citra Lestari, Indro WARKOP, Jeremy Teti, Mongol Stres

Si Juki merupakan sebuah tokoh komik karya Faza Meonk. Si Juki The Movie keluaran produksi Falcon Picture. Si Juki The Movie berkisah tentang Juki adalah seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

3. Meraih Mimpi (2009)

Sutradara : Phil Mitchell
Pengisi Suara : Gita Gutawa, Patton Otlivio Latupeirissa, Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty

Meraih Mimpi adalah film animasi 3D musical pertama di Indonesia yang merupakan versi lokalisasi Indonesia dari film versi bahasa inggrisnya yaitu Sing to the Dawn yang dirilis tahun 2008 di Singapura. Film ini adalah sebuah kisah perjuangan hidup seorang anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan, tak pernah berhenti bermimpi dan berjuang.

4. Knight Kris (2017)

Sutradara : William Fajito, Antonius
Pengisi Suara : Deddy Corbuzier, Chika Jessica, Kaesang Pangarep, Stella Cornelia, Bimasakti, Santosa Amin

Knight Kris (bhs. Indonesia Keris Sakti) adalah sebuah film animasi Indonesia yang berkisah tentang petualangan anak kecil dalam mencari lima keris yang telah terpisah. Film ini mendapatkan banyak prestasi yang diperoleh yaitu Piala Maya 2017 Kategori Film Animasi Layar Lebar Terpilih 2017, Cartoon on Bay di Italia, London Independent Film Awards di London, Inggris, Calcutta Film Festival di India dan masih banyak lagi.

5. Titus : Mystery of the Enygma (2020)

Sutradara : Dinesh Kumar Subhash Chandra
Pengisi Suara : Arbani Yasiz, Ranty Maria, Lukman Sardi, Robby Purba, Jessica Tanoesoedibjo

Film yang diproduksi oleh MNC Animation berkisah tentang Titus, bocah tikus detektif pencinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, Titus ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira, seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode