Search
Generic filters
Exact matches only

Lima film Korea Selatan sedih yang akan membuat kalian menangis

0
6 months ago

Korea Selatan terkenal dengan drama korea yang sangat bagus dan seru untuk diikuti. Namun, tak lupa film-film asal negeri ginseng ini juga harus ditonton. Bagi kalian yang ingin menonton film sedih atau membuat emosi kalian naik turun. Berikut rekomendasi film Korea Selatan sedih yang harus kalian tonton.

1. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Sutradara : Lee Hwan-kyung

Pemeran : Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-hye

Kisah kehidupan seorang ayah cacat mental yang memiliki seorang putri cantik dan cerdas berusia enam tahun. Mereka berdua dipisahkan akibat tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan, ia menyelamatkan anak kecil itu dengan membuka celana agar melancarkan peredaran darah dan memberi nafas buatan, banyak cerita seru dan mengharukan di kehidupan penjara tersebut namun semua berakhir dengan hukuman mati terhadap sang ayah.

2. Hope (2013)

Sutradara : Lee Joon-ik

Pemeran : Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, Lee Re

Hope diangkat dari kisah nyata dalam Kasus Mayoung yang terjadi pada tahun 2008, di mana seorang gadis berusia delapan tahun bernama Na-young di Korea Selatan telah diperkosa dan disiksa oleh seorang laki-laki berusia 57 tahun di sebuah toilet umum.

Sama seperti kisah sebenarnya seorang gadis bernama So-won menerima pelecehan seksual kepada orang asing yang sedang mabuk di jalan. Ia mengalami beberapa luka dan harus menjalani operasi besar tetapi luka emosional sangat sulit untuk disembuhkan. Seiring berjalannya waktu, orang tua So-won mencoba untuk menemukan harapan di tengah-tengah kesedihan dan keputusasaan mereka.

3. Be With You (2018)

Sutradara : Lee Jang-hoon

Pemeran : So Ji-sub, Son Ye-jin, Kim Ji-hwan, Lee Joon-hyuk, Ko Chang-seok, Lee you jin, Son Yeo-eun, Park Seo-joon, Kim Hyun-soo, Kong Hyo-jin

Film yang dibuat kembali dari film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama. Seorang ayah yang bernama Woo-jin berduka cita atas meninggal istrinya yang bernama Soo-ah. Mereka telah memiliki seorang putra berumur tujuh tahun bernama Ji-ho. Ji- ho selalu menunggu janji ibunya untuk kembali satu tahun pada saat musim hujan berikutnya. Ternyata ibunya menepati janji tersebut, mereka pun kembali bersatu tetapi Soo-ah terlihat seperti orang asing bagi Woo-jin. Namun, mereka tetap bahagia dengan datangnya Soo-ah.

4. My Annoying Brother (2016)

Sutradara : Kwon Soo-Kyung

Pemeran : Jo Jung-suk, Do Kyung-soo, Park Shin-hye

Atlet Judo Nasional, Doo-young merusak saraf optiknya selama acara internasional dan kehilangan penglihatannya secara permanen. Kakak laki-lakinya, Doo-shik mengambil keuntungan dari krisis mendadak saudara lelakinya untuk dibebaskan dari penjara.Orang tua mereka telah meninggal karena kecelakaan. Doo-young nyaris tidak menyesuaikan diri dengan hidupnya yang buta, tetapi sekarang dia harus berurusan dengan penipu kakak laki-lakinya.

Meskipun ragu-ragu pada awalnya, Doo-young mulai akrab dengan Doo-shik. Tepat ketika kedua bersaudara itu mulai menebus kesalahan, Doo-sik mengetahui bahwa ia berada pada tahap akhir dari kanker stadium akhir. Dia hanya memiliki waktu singkat dengan cara membantunya memenangkan emas di Rio Paralympics, yang akan mengamankan masa depannya.

5. One Day (2017)

Sutradara : Lee Yoon-ki

Pemeran : Kim Nam-gil, Chun Woo-hee

Film ini bercerita tentang seorang penyelidik asuransi yang baru saja menjadi duda yang menangani kasus seorang wanita yang mengalami koma setelah kecelakaan mobil. Dia menemukan semangat wanita ketika dia mengunjunginya di rumah sakit suatu hari, dan menyadari bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bisa melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode