Search
Generic filters
Exact matches only

Lima Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sekarang Agar Tidak Menyesal

0
6 months ago

Masa muda merupakan masa yang penuh warna dan pengalaman menarik, tetapi jangan lupa bahwa menjalani masa muda dengan penuh tanggung jawab karena setiap hal yang dijalani dalam hidup akan memiliki dampak terhadap masa depan. Jika sudah tak lagi muda, kesempatan dan ruang gerak akan terbatas. Tentunya akan semakin sulit untuk bersaing dengan kaum muda yang lebih energik. Maka dari itu masa muda harus digunakan dengan baik dan diisi dengan hal-hal yang positif jangan sampai menyesali di hari tua nanti. Ini lima hal yang harus kamu lakukan sekarang juga!

Berinvestasi

Berinventasi sejak dini adalah satu hal penting yang harus kamu lakukan. Dengan berinvestasi berarti kamu menjadi masa pensiun. Tentu akan menyenangkan jika di masa pensiun kamu dapat mandiri tanpa bergantung pada anak atau keluarga. Selain berinvestasi, kamu juga harus mulai membiasakan diri untuk rajin menabung, ya.

Berhenti menunda

Sebagian besar dari kita senang menunda-nunda ketika akan melakukan suatu aktivitas atau pekerjaan. Terdengar sederhana dan tidak merugikan siapapun tetapi sebenarnya dengan menunda berarti kamu merugikan diri sendiri. Menunda membuat produktivitas kamu tidak maksimal juga akan menimbulkan masalah baru. Nah, jangan terbiasa untuk menunda, ya.

Memperluas koneksi

Percaya atau tidak, memiliki keterampilan dalam bersosialisasi merupakan salah satu kunci penentu keberhasilan seseorang, lho. Dengan memperluas koneksi dan mengikuti banyak komunitas, ini akan mengasah kemampuan bersosialisasi selain tentu tidak ada yang buruk dalam menambah jaring pertemanan.

Belajar memanfaatkan waktu

Waktu tidak akan pernah dapat diulang. Jika kamu tidak ingin menyesal di kemudian hari, satu hal yang harus kamu lakukan adalah belajar untuk memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Dengan memanfaatkan waktu secara baik maka produktivitas juga akan ikut meningkat.

Fokus pada pendidikan dan karir

Prioritaskan pendidikan dan karir di masa muda. Fokus sama apa yang kamu pelajari dan kerjakan. Gunakan waktu untuk berinvestasi pada diri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan kursus untuk menambah pengetahuanmu. Walau begitu jangan sampai kamu mengorbankan hubungan sosial untuk mengejar karir, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode