Search
Generic filters
Exact matches only

Mahasiswa Tel-U Sumbang Medali Untuk Jawa Barat

0
1 month ago

BANDUNG, Telkom University – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua telah usai diselenggarakan, Provinsi Jawa Barat (Jabar) keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali sebanyak 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu, sehingga Jawa Barat membawa pulang total 353 keping medali.

Salah satu cabang olahraga pada PON XX adalah Shorinji Kempo, di mana pada cabang olahraga beladiri ini, Key Immanuel, mahasiswa Telkom University yang merupakan atlet Kempo Jawa Barat, berhasil menyumbangkan 1 medali perak untuk Jawa Barat.

Mahasiswa Fakultas Informatika tersebut menceritakan bahwa ketertarikannya terhadap seni olahraga asal Jepang ini, timbul karena kempo mengajarkan tentang kehidupan berdisiplin dan olahraga ini memiliki filosofi yang sangat kuat.

“Kempo memiliki filosofi “kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman” dan “taklukan dirimu sebelum menaklukan diri orang lain.” Dari kedua filosofi tersebut saya tertarik dengan olahraga Shorinji Kempo ini.” Jelasnya.

Key menceritakan bahwa dirinya sudah mempelajari seni beladiri Kempo sejak usia 7 (tujuh) tahun, di mana Ayah dan Ibunya lah yang memperkenalkan seni beladiri tersebut.

“Dari keluarga saya sendiri papah dan mamah saya menekuni bela diri Kempo. Sampai sekarang papah saya juga menjadi pelatih saya di shorinji kempo, sehingga membuat saya mendapat medali pada PON XX di Papua.” Ucapnya.

Mahasiswa semester 1 (Satu) Program Studi S1 Informatika tersebut saat ini sedang mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kompetisi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan berlangsung bulan depan.

“Saya berharap bisa terus membawa nama baik Telkom University dan ke depan bisa membawa nama Indonesia pada kompetisi internasional dan terus memajukan olahraga Kempo di Indonesia.” Ucapnya. (***)

BANDUNG, Telkom University – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua telah usai diselenggarakan, Provinsi Jawa Barat (Jabar) keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali sebanyak 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu, sehingga Jawa Barat membawa pulang total 353 keping medali. Salah satu cabang olahraga pada PON XX adalah ShorinjiRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode