Search
Generic filters
Exact matches only

Makan Besar Dan Kenyang Hanya Di Tengkleng Gajah Bandung

0
6 months ago

Sudah tahu kuliner Tengkleng Gajah? Jangan salah paham dulu, ini bukan terbuat dari daging gajah kok. Tengkleng Gajah merupakan warung makan dengan menyajikan masakan sup khas Solo yang berbahan dasar daging, jeroan, dan tulang kambing yang hampir mirip dengan masakan gulai kambing.

Disebut tengkleng gajah karena daging dan tulang kambingnya disajikan dengan ukuran gajah alias besar-besar. Konsepnya lebih banyak menyajikan tulang yang masih ada dagingnya untuk dimakan.

Awalnya, tempat makan tengkleng gajah berasal dari Yogyakarta yang sudah dikenal sejak tahun 2007. Dahulu memakai nama Warung Sate Kambing Sari Roso Mulyo karena menjual makanan sate kambing, akan tetapi melihat antusias masyarakat sekitar yang banyak menggemari tengkleng, maka dihadirkan olahan masakan tengkleng gajah yang jadi andalan.

Tengkleng Gajah sudah membuka cabang di kota Bandung pada tahun 2016. Sehingga bagi yang penasaran dengan masakan ini tidak usah jauh-jauh pergi ke Yogyakarta, tinggal datang saja ke warungnya di Jalan Soekarno – Hatta No. 606 B, Bandung, tepatnya di dekat McD sebelum Metro Trade Center.

Di tempat ini, kamu bisa temukan varian menu tengkleng yang bisa dipesan. Ada tengkleng original, tengkleng goreng, tengkleng sambal bawang, dan tengkleng dengan kuah tongseng. Selain tengkleng, tersedia pula menu sate goreng, tongseng, tongseng kepala, gule, dan nasi goreng kambing. Yang terbaru menyediakan olahan ayam dan ikan gurame.

Masih banyak lagi menu lainnya yang bisa dicoba. Para pengunjung pun dibebaskan untuk mengambil nasi sendiri menyesuaikan porsi yang diinginkan. Jadi, bisa makan banyak sepuasnya dan tentu lebih mengenyangkan. Ditambah dengan pesan minuman yang tersedia seperti minuman es teh manis, jeruk hangat, dan jus buah yang bisa dipilih sebagai teman makan tengkleng.

Cita rasa khas tengkleng gajah ini memang tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan daging besar yang empuk-empuk tercampur dengan gurihnya bumbu khas melimpah yang pas, sangat disajikan dengan nasi hangat.

Seporsi tengkleng gajah dibanderol Rp 35.000-an, dan menu lainnya dipatok dengan harga mulai Rp 15.000 – Rp. 30.000-an. Untuk varian minuman berkisar Rp 4.000 – Rp 12.000. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati sajian menu berporsi jumbo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode