Search
Generic filters
Exact matches only

Maknyos! Makan Iga Bakar Anti Ribet Di Kedai Si Jangkung

0
6 months ago

Selain ayam goreng, kuliner yang jadi favorit banyak orang ialah iga sapi. Alasannya karena semua komponen ada pada bagian iga, dari mulai tulang, daging, otot, urat, lemak berpadu jadi satu. Tak heran, kalo iga menjadi satu bagian yang paling lezat jika diolah menjadi masakan.

Nah, kalau kamu lagi ingin makan iga yang enak di Bandung, ada satu tempat rekomendasi yang legendaris dan ngga boleh dilewatkan, yakni di Iga Bakar Si Jangkung. Meskipun tampilan kedainya sederhana, tapi rasa iga bakarnya patut diacungi jempol.

Jika di restoran banyak yang menyajikan kuliner iga dengan daging yang menempel pada tulang, Berbeda halnya di Iga Bakar Si Jangkung yang sudah dihidangkan tanpa tulang dalam sebuah hot plate tradisional. Wangi rempah dari bumbu iga ini sangat menggoda agar segera bisa menikmati secepatnya.

Satu porsinya terdiri dari daging iga yang sudah dipotong menjadi bagian kecil-kecil dan diletakkan di atas hotplate. Lalu ditemani pelengkapnya dengan tambahan potongan tomat, cabai rawit, dan bawang merah yang masih mentah. Untuk nasi dipisah ke dalam piring biasa. Daging iga bakarnya bisa pilih sendiri antara daging sapi atau daging kambing.

Perpaduan tekstur dagingnya yang empuk dan tidak terlalu alot, serta sensasi cita rasanya yang cenderung manis dan gurih akan menjadi suatu kenikmatan yang tak terlupakan. Bumbu iganya meresap sampai ke dalam daging.

Kalau mau cicip menu lainnya juga bisa. Tersedia ragam menu pilihan seperti sop bakar, tongseng kambing, tongseng sapi, sate ayam, sate kambing, kresengan ayam, kresengan sapi, kresengan kambing, hingga nasi goreng campur daging. Juga ada menu minuman segar sebagai hidangan pereda panas untuk menemani makan iga bakar.

Buat yang ingin mencicipi sajian Iga Bakar Si Jangkung, kamu perlu siapkan biaya mulai dari Rp 35.000an sampai dengan Rp 40.000an. Langsung datang ke lokasinya yang terletak di Jalan Cipaganti No. 75G, Pasteur. Tempatnya cukup strategis karena berada di pusat destinasi wisata kota Bandung. Jadi, kalau kamu ingin beristirahat sejenak dengan menyantap makanan berat, bisa kesini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode