Search
Generic filters
Exact matches only

Masih Ingatkah Kalian dengan Michael Schumacher?

0
6 months ago

Buat kalian para penggemar dan penikmat balapan mobil Formula 1, masih ada yang ingat nggak nih dengan sang legenda, Michael Schumacher?

Buat yang sudah lupa Michael Schumacher merupakan mantan legenda balap Formula 1 dari tim Ferrari. Sampai saat ini Schumacher masih memegang rekor satu-satunya pembalap dengan raihan gelar juara dunia terbanyak, yaitu sebanyak 7 kali! Schumacher meraih gelar-gelar tersebut pada tahun 1995 dan tahun 1994 saat bersama tim Benetton Formula 1 Racing Team, dan pada tahun 2000, 2001, 2002, 2003, 2004 dengan tim Scuderia Ferrari Marlboro.

Schumi, yang merupakan panggilan sapaannya, sempat pensiun setelah gelaran Formula 1 pada tahun 2006 dan kembali, lalu membela tim Marcedes AMG Petronas F1 Team dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2012, lalu Schumi kembali memutuskan pensiun.

Sepanjang karir profesionalnya, Schumi telah mengikuti balapan sebanyak 306 kali dengan total meraih 91 kemenangan Grand prix dengan 155 kali podium di ajang Formula 1. Pria kelahiran Jerman 51 tahun silam ini juga tercatat sebagai pembalap yang memegang rekor pembalap tercepat, yaitu sebanyak 77 kali dan memegang rekor sebagai pembalap yang paling banyak memenangkan seri balapan dalam satu musim, yaitu sebanyak 13 kali. Rekor-rekor yang bahkan belum bisa disamai oleh pembalap manapun bahkan oleh seorang Lewis Hamilton yang merupakan juniornya.

Paska Schumi melakukan pensiun pada akhir gelaran Formula 1 pada tahun 2012, Schumi harus mengalami nasib naas. Setahun berselang pada tahun 2013 Schumi mengalami kecelakaan saat berlibur bersama keluarganya di sebuah resort di kawasan Pegunungan Alpen, Perancis pada 29 Desember 2013. Saat itu Schumi mengalami kecelakaan saat bermain ski, dia jatuh dan kepalanya terbentur batu dan membuatnya harus mengalami cedera otak parah yang membuatnya koma selama 6 bulan.

Schumi sempat dirawat intensif di Centre Hospitalier Universitaire de Grenoble, dan lalu dirujuk ke Centre Hospitalier Universitaire Vaudois, setelah itu Schumi akhirnya dirawat secara privat di kediamannya di Gland, Swiss.

Schumi lalu sempat dikabarkan siuman, namun kondisinya tidak terlalu baik karena mengalami lumpuh total dan harus duduk terus di kursi roda. Schumi juga dikabarkan tidak bisa berkomunikasi secara normal.

Pada Januari 2020 kemarin kabar dari The Daily Mail melaporkan bahwa keluarga Schumi membawa Schumi ke rumah sakit Paris Special Clinic Georges-Pompidou di kota Paris, Perancis untuk menjalani terapi stem cell dan dirawat secara intensif oleh Profesor Philippe Menasche yang merupakan seorang ahli di bidang terapi stem cell. Terapi tersebut diklaim sebagai terapi ajaib yang dapat membuat mantan pembalap Formula 1 tersebut dapat berdiri, berjalan, serta berkomunikasi secara normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode