Search
Generic filters
Exact matches only

Media Sosial Tidak Selalu Berdampak Negatif

0
6 months ago

Sudah bukan rahasia kalau media sosial saat ini digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali terutama generasi milenial. Generasi ini sudah sangat terbiasa hidup dengan gadget, internet dan gim. Generasi ini tidak butuh waktu lama untuk akrab dengan semua media sosial, sudah sepantasnya bukan hanya menjadi pengguna yang pasif. Banyak  hal-hal yang dapat dilakukan oleh generasi ini sebagai partisipasi aktif dalam media sosial. Selain itu media sosial juga mempermudah mereka berinteraksi.

Tidak hanya itu, media sosial di tangan milenial dapat berubah menjadi sumber pemasukan. Terdengar tidak mungkin? Buktinya sekarang ini banyak milenial yang menjadi vlogger dan selebgram dengan penghasilan yang fantastis. Profesi blogger juga banyak diminati oleh generasi milenial ini, dimana penulis dapat menceritakan pengalaman pribadi, hobi, dan informasi yang dapat dibagikan kepada pembaca. Sebagian banyak follower yang mereka miliki maka akan sebagian banyak pundi-pundi uang yang masuk ke mereka. Baik melalui jenama yang mengajak mereka bekerja sama atau kolaborasi maupun cara lainnya.

Tidak hanya itu saja, tetapi media sosial dapat digunakan sebagai tempat untuk berwirausaha, contoh media sosial yang biasa digunakan untuk berwirausaha yaitu Instagram yang merupakan salah satu sarana promosi yang banyak dilihat oleh pelanggan. Berwirausaha di instagram dapat mempermudah penjual untuk mendapatkan pelanggan. Adanya fitur following dan followers di Instagram dapat  mempermudah untuk melakukan penjualan. Sistem endorse yaitu adanya kerjasama penjual (pemilik akun) dengan pengiklan yang sudah memiliki tingkat kepercayaan kepada publik. Endorse sendiri biasanya menggunakan selebgram atau selebritas terkenal yang dipercayai dan memiliki pengakuan di tengah kalangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode