Search
Generic filters
Exact matches only

Memiliki Tubuh Pendek? Lakukan Olahraga Ini untuk Menumbuhkan Tinggi Badan Kalian!

0
6 months ago

Tubuh yang tinggi ataupun pendek merupakan gen yang langsung diturunkan dari orang tua kalian. Jika kedua orang tua kalian bertubuh tinggi, makan kalian akan mendapatkan tubuh yang tinggi pula. Jika orang tua kalian memiliki tubuh yang pendek, kalian juga akan mendapatkan tubuh yang pendek, dan jika orang tua kalian salah satu diantaranya memiliki tubuh yang tinggi dan yang satunya lagi memiliki tubuh yang pendek, kalian kemungkinan akan mendapatkan tubuh yang tinggi dan kemungkinan juga akan mendapatkan tubuh yang pendek.

Buat sebagian orang, memiliki tubuh pendek bukanlah hal yang mereka inginkan. Memiliki tubuh yang pendek terkadang membuat sebagian orang menjadi kurang percaya diri, apalagi dalam berpenampilan. Tapi, kalian yang bertubuh pendek tidak perlu khawatir. Karena    faktor genetik ini bisa kalian ubah lho! Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menambah tinggi tubuh kalian. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga.

Ada beberapa olahraga yang cocok dilakukan untuk menambah tinggi badan kalian. Penasaran? Yuk, langsung aja disimak pembahasannya!

  1. Bermain Basket

Bermain basket merupakan salah satu olahraga yang bisa kalian lakukan untuk menambah tinggi tubuh kalian. Kalian pernah kan melihat atlet-atlet NBA? Hampir kebanyakan para atlet tersebut memiliki tubuh yang tinggi karena mereka sering bermain basket.

Bermain basket bisa menambah tinggi tubuh kalian karena pada olahraga ini tubuh kalian dipaksa untuk sering melompat dan berlari. Kalian akan sering melompat untuk memasukkan bola ke ring, melakukan blok dari lemparan lawan, berlari mengejar lawan untuk merebut bola, atau bahkan melompat untuk memberikan umpan ke teman setim.

Ketika tubuh kalian berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan yang ada di dalam tubuh kalian akan mengalami serangkaian guncangan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal. Lompatan yang dilakukan secara konstan ini membuat tubuh kalian akan terlihat seperti “terbang” secara vertikal di udara dengan melawan gravitasi dan mengakibatkan peregangan otot, dan lalu ketika menyentuh tanah, tubuh kalian akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh menjadi lebih tinggi.

  1. Skipping

Skipping atau biasa yang disebut dengan lompat tali menjadi olahraga yang umum dilakukan untuk mereka yang ingin tubuhnya lebih tinggi. Hal ini dikarenakan olahraga ini mengharuskan kalian melompat secara terus menerus dan membuat tubuh kalian untuk meregang dan berkontraksi sehingga dapat membantu kalian untuk menginggakan tubuh kalian.

Di telapak kaki kalian terdapat banyak syaraf yang terhubung dengan tubuh bagian atas kalian, dan saat kalian memutar tali menggunakan tangan yang dilebarkan ke samping, otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk tubuh bagian bawah. Hal ini lah yang membantu dalam proses pertumbuhan tubuh kalian.

  1. Jumping Jack

Jumping jack juga merupakan olahraga yang bisa kalian lakukan untuk menambah tinggi tubuh kalian. Sama seperti skipping, olahraga ini juga mangharuskan kalian untuk melopat terus menerus.

Saat melompat kalian juga terbantu dengan tangan yang dinaikkan ke atas dan kaki yang dilebarkan ke samping yang membuat otot tubuh bagian atas dan otot tubuh bagian bawah akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode