Search
Generic filters
Exact matches only

Mencicip Kuliner Khas Korea Selatan Ala Bingsoo Story & Kim’s K-food

0
6 months ago

Tren Hallyu atau Korean Wave semakin populer di Indonesia. Tak heran jika sangat mudah menemukan hal-hal yang berbau Korea di sekitar kita, seperti musik K-Pop, tayangan tv dan film, hingga fesyen yang banyak digandrungi, kuliner khas Korea pun semakin menjamur dengan kehadiran resto dan kafe yang membuka usaha makanan korea di beberapa wilayah khususnya Kota Bandung.

Makanan Korea Selatan biasanya dibumbui dengan minyak wijen, kecap, merica, jahe, dan saus cabai (gochujang). Sehingga rata-rata memiliki rasa yang cenderung light dan juga terdapat perpaduan rasa asam pedas.

Kalau kamu penasaran dan ingin nyobain makanan khas negri ginseng ini, kamu bisa langsung datang ke Bingsoo Story & Kim’s K-Food. Tempat ini menyajikan menu makanan khas negri ginseng, lengkap dengan segala atribut nuansa Korea. Lokasinya sangat strategis di area pusat perbelanjaan kota Bandung, tepatnya di Jalan Cihampelas No. 81, Cihampelas, Bandung.

Menu andalan dari kafe ini adalah bingsoo atau es serut khas Korea yang diberi aneka varian rasa dan toping memuaskan. Tersedia varian rasa vanilla, cokelat, dan green tea. Sedangkan topingnya ada buah-buahan, cake, ice cream, kacang, hingga mochi. Tekstur bingsoo sangat lembut, dan rasanya pas tidak terlalu kemanisan.

Selain bingsoo, ada kuliner Kim’s K-Food yang berkonsentrasi pada masakan korea seperti cheese rolling chicken, sindang tteoppoki, bulgogi, kimchi, ramyeon, dan masih banyak lagi. Untuk sajian kuliner masakan korea lebih banyak dikombinasikan dengan saus gochujang dan keju melted. Perpaduan rasa pedas asam dan asin gurih semakin menambah kenikmatan.

Yang paling direkomendasikan disini adalah cheese rolling chicken berupa paha atau sayap ayam yang dibalut gulungan keju mozzarella yang meleleh. Kalau mau makan olahan mi, bisa pilih sindang tteopokki berupa campuran mi ramyeon, telur, sayuran, dan macam topoki yang direbus sampai matang.

Varian bingsoo bisa kamu cicipi dengan merogoh kocek mulai dari Rp 32.000an – Rp 60.000an. Sedangkan varian masakan korea Kim’s K-Food dibanderol dengan harga Rp 25.000an – Rp 129.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode