Search
Generic filters
Exact matches only

Mencicipi Kelezatan Lomie Ayam Bakso Khas Imam Bonjol yang Legendaris

0
6 months ago

Tau makanan lomie? Penggemar olahan mi, mesti cobain kuliner yang satu ini. Lomie adalah sajian makanan mi berbentuk persegi yang gepeng, lembut, dan berwarna kuning dengan berbagai campuran toping didalamnya.

Awalnya, kuliner lomie pertama kali diperkenalkan oleh etnis tionghoa yang memanfaatkan tulang dan tetelan tetelan babi sebagai campuran kuah. Namun lantaran di Indonesia mayoritas penduduknya beragama muslim, maka kuahnya bisa diganti dengan rasa seafood atau daging sapi.

Tidak sulit untuk menemukan kuliner lomie di Bandung karena kedai yang menjajakannya cukup banyak, dan rata-rata hampir selalu penuh oleh pelanggan. Namun, ada satu kedai lomie yang punya kelezatan spesial yakni kedai Lomie Imam Bonjol. Kabarnya, tempat ini sudah dirintis sejak 1977 silam, dan merupakan pelopor lomie halal di Bandung.

Menu utama dari kedai ini adalah lomie ayam bakso. Satu porsi mangkuknya berisi mi gepeng berwarna kuning, dengan campuran toping kangkung, ayam suir, pangsit ayam rebus, bakso, taburan bawang goreng dan daun bawang diatasnya. Lalu disiram dengan kuah kental yang terbuat dari rebusan ebi, cumi, dan ditambah dengan dengan tepung maizena. Tak lupa dengan menu pendamping kerupuk kulit dorokdok yang renyah.

Lomie Imam Bonjol punya cita rasa yang beragam, mulai dari gurih, manis, sedikit asam, dan pedas menyatu menjadi satu kenikmatan yang tak pernah terlupakan. Menikmati kuliner ini harus disajikan dalam keadaan hangat supaya lebih berasa.

Kalau ingin mencicipi olahan mi yang lain di kedai ini, kamu bisa pesan mi yamin dengan pilihan rasa manis atau asin, atau bisa juga pesan mi bihun dengan pilihan kuah ayam atau campur. Semua menu makanan yang ada di kedai ini dibanderol dengan harga Rp 25.000 saja.

Mengusung konsep foodcourt, dimana kamu bisa menemukan aneka menu kuliner lain seperti siomay, batagor, lotek, dan lain-lain. Tersedia juga kuliner minuman yang patut dicoba yakni es campur oyen segar khas Bandung.

Warung Lomie Imam Bonjol pusat terletak di Jalan Imam Bonjol No. 19, Dipatiukur. Tapi, kamu bisa temukan Lomie Imam Bonjol di cabang terdekat seperti di Jalan Purnawarman, Dago, Cibaduyut, dan Mall Festival Citylink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode