Search
Generic filters
Exact matches only

Mencicipi Kuliner Bola-bola Ubi’o Yang Hits Di Bandung

0
7 months ago

Inovasi jajanan kuliner Bandung memang tak pernah ada habisnya. Selalu menciptakan rasa baru yang unik dari waktu ke waktu. Pemburu kuliner kian penasaran dan semakin gencar berlomba-lomba untuk mencicipi sampai rela datang dari jauh daerah.

Salah satu jajanan hits yang patut dicoba adalah bola-bola ubi. Bentuknya bulat dan kopong pada bagian dalamnya. Dari segi bahan dasar, tentu saja menggunakan bahan ubi jalar yang memiliki karbohidrat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran, kepopuleran bola ubi semakin merajalela dan laris manis dipasaran.

Dari sekian banyak kuliner bola ubi yang dijual, tapi hanya sedikit gerai usaha yang menciptakan kreasi bola ubi yang lebih bersahabat. Sebut saja Bola Ubi’o yang telah dirintis dari tahun 2018. Tidak hanya sekadar memberikan nuansa camilan bola ubi kopong, namun camilan ini juga dilengkapi enam varian toping yang dapat dinikmati.

Ubio tersedia toping choco melt, milo, tiramisu, oreo, green tea, dan keju. Dalam proses penggorengan bola ubi juga memiliki teknik khusus yakni melakukan penekanan pada adonan yang digoreng dengan menggunakan spatula. Hasilnya bola ubi menjadi tidak terlalu tipis sehingga terasa seperti ada isian daging didalamnya.

Hal yang menjadi keunikan dari bola ubi’o adalah cara makannya yang persis seperti makanan tahu bulat yakni di tusuk pakai lidi. Selain itu, terdapat variasi ukuran regular dan ukuran mini. Pengunjung dapat bebas memilih jenis ukuran dan topingnya sesuai selera. Dengan rasa manis yang begitu menggoda, siapapun akan menjadi ketagihan dan selalu rindu dengan makanan ini.

Namun bola ubi’o hanya bisa dipesan bungkus untuk dibawa pulang karena disini tidak menyediakan area tempat duduk pengunjung. Harganya relatif murah kisaran Rp 12.500 untuk paket satu porsi dengan 14 bola ubi dalam bentuk ukuran regular dan mini, dan tersedia juga paket setengah porsi  dengan 4 bola ubi dengan harga Rp 6.500.

Paket bola ubi sudah disediakan dengan minuman udrinks dengan berbagai rasa yang nikmat. Gerai Ubi’o bisa dikunjungi di Antapani tepatnya berada disebrang jalan gerai PHD Antapani dan di Dipati Ukur tepatnya berada disebrang BNI Unpad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode